Monday, 5 October 2020

Cara Menimbang Berat Badan dengan Timbangan Ajaib


Halo Sahabat Simplyfit semuanya, Selamat datang di Website kami ya. Beberapa waktu yang lalu, Simplyfit mengobrol dengan teman lama melalui aplikasi chatting. Kami membicarakan seputar kondisi pandemi Covid - 19 yang ternyata belum berakhir hingga saat ini. Kondisi ini mengharuskan banyak orang untuk tinggal di dalam rumah saja dan mengurangi aktifitas di luar rumah, termasuk bekerja. 

Setelah mengobrol cukup lama, Simplyfit cukup kaget loh mendengar keluhan teman kami ini. Pasalnya, terakhir bertemu, Dia memiliki berat badan yang terbilang normal, sekitar 47 kg. Selama masa pandemi yang dimulai sejak awal tahun hingga saat ini, Dia mengalami kenaikan berat badan dengan cepat. Dia mengaku bahwa selama di rumah, kegiatan yang dilakukan menjadi lebih sedikit dan akhirnya "dipuaskan" dengan kegiatan makan dan memasak. 

Teman kami juga tidak menyadari bahwa setiap bulan berat badannya semakin bertambah saja. Alhasil, sekitar bulan Agustus 2020 lalu, berat badanya mencapai 72Kg loh sahabat. Mendengar hal tersebut, Simplyfit sempat bertanya tentang apakah Dia memiliki timbangan berat badan di rumah? lalu Dia menjawab, Tidak, karena terkadang Dia merasa takut dengan melihat angka yang tertera di timbangan , ketika Dia sedang menimbang berat badannya. Ada-ada saja ya teman kami ini.

Cara Menimbang Berat Badan dengan Timbangan Ajaib (Tanita)

Nah, Sahabat Simplyfit dimana pun kalian berada, Banyak orang yang memiliki berat badan berlebih, merasa takut ketika hendak ditimbang. Hal ini terjadi karena Dirinya sendiri menyadari bahwa kondisi badannya ini sedang tidak stabil dan mengalami kenaikan. Mereka juga sadar bahwa hal tersebut bisa terjadi karena pola makan mereka yang kurang sehat serta jarang berolahraga. 

Pada umumnya, timbangan berat badan yang banyak digunakan orang-orang memang hanya menunjukan total angka berat badannya saja. Sehingga, berapapun angka yang keluar, itulah berat badan tubuhnya. Tapi tahukah kamu, sebenarnya ada timbangan yang bisa mengurangi rasa takut serta memberikan pengetahuan kepada kamu, yang mungkin sedang mengalami berat badan berlebih saat ini. 

Kami menyebut timbangan ini sebagai timbangan "Ajaib". Pasalnya, alat ini bukan hanya memperlihatkan berapa berat badan seseorang, tetapi juga menjelaskan hal-hal lain di dalam tubuhnya, sebagai diagnosa awal apakah orang tersebut mengalami kegemukan atau kekurusan. Simplyfit akan mempraktekan kepada kamu semua, bagaimana cara menimbang berat bada dengan aib ini, Yuk kita simak:

  • Memasukan Data dengan Tombol "Guest"
Pertama, tekan dulu tombol Guest yang ada di bagian alat timbang berat badan ini, lalu masukan data seperti Usia (Age) dan Tinggi badan (Height). Lalu tunggulah sebentar hingga ada indikator angka "0" yang menghilang satu per-satu di bagian layar timbangan. Setelah itu, naik perlahan ke atas timbangan dan usahakan posisi badan kamu tegak dengan pandangan lurus kedepan.

  • Muncul Angka Berat Badan dan Angka Lainnya
Disinilah letak keunikan dan keajaiban timbangan berat badan ini, dimana bukan hanya angka berat badan kamu yang muncul, tapi diikuti dengan angka-angka ajaib lainnya. Wah, Angka apa saja ya itu?


Angka pertama yang muncul adalah 50.4 kg, dimana ini merupakan berat badan Admin Simplyfit saat ini hehe. 




Angka yang muncul berikutnya adalah 50.5 % yang artinya ini adalah angka Kadar Air yang ada di dalam tubuh admin.  




Berikutnya akan muncul Angka lain, yaitu Angka yang menunjukan  masa otot di dalam tubuh admin. Disana tertera 32.9 kg.  Angka ini memiliki akhiran kg tetapi bukan menunjukan angka berat badan lagi ya. 



Kemudian muncul angka berikutnya. Nah, kali ini angkanya berupa bilangan satuan hingga ribuan. Angka ini menunjukan berapa jumlah Kalori harian yang harus terpenuhi, tidak kurang dan tidak lebih.




Angka yang muncul berikutnya adalah Angka Masa tulang dalam tubuh Admin. Kita juga tidak hanya memiliki berat badan saja yang bisa ditimbang, tetapi masa tulang pun bisa ditimbang dengan timbangan Ajaib ini. Masa tulang Admin sebesar 1.9 Kg.
 


Angka berikutnya ini adalah hal yang paling penting loh sahabat Simplyfit semua. Angka ini menunjukan persentase lemak tubuh yang ada di dalam tubuh Admin. Disana menunjukan angka 31.0 persen FAT. Apakah Admin termasuk orang yang gemuk atau kurus? Ayo tebak...!



Angka berikutnya adalah Angka yang menunjukan usia sel. Dalam istilah medis, manusia itu memiliki Usia sesungguhnya dan Usia sel di dalam tubuhnya. Nah, usia Admin saat ini adalah 30 tahun dan usia sel Admin menurut timbangan ajaib ini adalah 33 tahun. berarti, Usia sel admin lebih tua 3 tahun dari usia sebenarnya. 



Nah, Admin Simplyfit tadi sempet kaget loh sahabat semua, karena Angka yang muncul terakhir ini cuma Angka 4. Well, angka ini bukan angka keramat ya sahabat, tetapi menunjukan kategori kesehatan tubuh kita keseluruhan, setelah mengetahui beberapa angka -angka di atas tadi. kategori 4 ini artinya Normal, artinya Admin tidak gemuk dan juga tidak kurus. Wah, Alhamdulilah ya.

Cara Menimbang Berat Badan dengan Timbangan Ajaib ini ternyata menghasilkan angka-angka yang tidak biasa ya. Bukan hanya data tentang berat badan sesungguhnya yang kita dapatkan, tetapi juga data-data lain seperti lemak tubuh, kadar air, masa tulang, kalori yang dibutuhkan dan lain sebagainya. 

Tahukah kamu sahabat, data-data seperti itu tentunya sangat kita butuhkan, ketika kita ingin memulai program kesehatan. Jika angka-angka tadi ternyata menunjukan bahwa kamu mengalami kelebihan berat badan, tentu saja program menurunkan berat badan wajib kamu jalani. Sebaliknya, jika data-data tadi menunjukan kamu kurus, maka kamu harus menjalankan program naik berat badan. 

Sebagai salah satu Coach untuk masalah berat badan, Simplyfit hadir untuk membantu kamu yang memang ingin SERIUS dalam menurunkan berat badan atau menaikan berat badan. Simplyfit juga senang berbagi informasi seputar kesehatan, yang akan menjadikan program diet dan program naik berat badan kamu lebih maksimal. 

Sapa kami melalui Instagram, Website dan Email Simplyfit ya! 
Yuk, Simplyfit tunggu nih bagi kalian yang ingin ditimbang dengan timbangan Ajaib ini secara GRATIS!  Sampai Jumpa di artikel menarik berikutnya!

Instagram      : @simplyfitgo
Whatsapp      : +62 857 2197 4811








No comments:

Post a comment