Saturday, 4 March 2017

Shuttle Budiman dan Primajasa Bus Travel dari Tasikmalaya Ke Soekarna Hatta dan Sebaliknya

transportasi dengan tujuan Tasikmalaya ke Jakarta, sebenarnya tidak banyak. yang paling terkenal ada transportasi dengan menggunakan Bus Budiman atau Bus Primajasa. kalau kamu mau pergi ke Jakarta dari Tasikmalaya ya alternatifnya adalah naik salah satu dari Bus tersebut, dengan catatan sering berhenti di beberapa terminal dan titik dan mungkin kamu akan didatangi penjual-penjual makanan atau pengamen yang berkreasi di depan kamu sebelum kamu menempuh perjalanan tersebut.

Pixabay.com




aku sendiri sering merasa kurang nyaman kalau naik Bus, alasanya ya karena sering ditawarin macam-macam makanan atau jajanan yang sebenarnya aku gak pengen beli. hingga terlintas di fikiranku kalau aja ada Bus yang bisa nyaman, berAC pastinya, tanpa harus menurunkan atau menaikan penumpang di pinggir jalan yang cukup berbahaya dan yang pasti yang tidak diganggu pedagang yang berjualan di dalam Bus.

nah, seiring dengan berkembangnya waktu, pihak pengelola Bus Budiman sepertinya mulai melakukan Inovasi di bidang jasanya, untuk menjawab masalah aku tadi. mereka mengeluarkan armada baru, berupa mobil shuttle Budiman yang trayeknya khusus dari Tasikmalaya ke arah Tanggerang (Ciledug), Tanggerang BSD, termasuk ke wilayah Bandara Soekarno Hatta. khususnya buat kamu yang tinggal di Tasikmalaya dan hendak pergi ke bandara, sekarang gak usah repot pergi ke Bandung dulu, mending manfaatkan fasilitas Shuttle Budiman ini.

Kontak Shuttle Budiman Tasikmalaya
saat mencoba Shuttle Budiman ini untuk pertama kalinya, Mobilnya memang bagus, bersih dan baru. kursi yang tersedia sebanyak 5 kursi saja, ditambah 1 kursi Pa Supir. kursinya juga nyaman, kalau kamu mau duduk sambil tidur, posisi kursinya bisa dirubah senyaman mungkin. jarak satu kursi dengan kursi lain di sampingnya cukup untuk menyimpan satu tas kecil. oh iya, budget untuk shuttle Budiman ini adalah Rp. 240.000/ orang. plus dikasih air minum gratis.

jika kamu memerlukan Jasa Shuttle ini, kamu bisa melakukan Booking dulu beberapa hari sebelumnya. jangan melakukan Booking secara mendadak atau satu hari sebelumnya, karena bisa jadi mobil travelnya sudah ada yang Booking. Volume penumpang Shuttle Budiman ini rupanya cukup tinggi. sebaliknya, kamu juga bisa Booking untuk perjalanan dari Jakarta menuju Tasikmalaya, namun masalah waktu kita tidak bisa tentukan Sendiri, pihak Budiman lah yang menentukan waktunya.

alternatif lainya, untuk kamu yang mungkin sudah melakukan perjalanan traveling dengan Pesawat, dan setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, kamu ingin pulang ke Tasikmalaya. perlu kamu ketahui, tidak ada Bus dengan Jurusan Soeakrno Hatta Airport ke Tasikmalaya Langsung. namun, kamu bisa memilih Bus Primajasa Travel Soekarno Hatta yang menuju ke Bandung, setelah itu bilang pa Supir kalau kamu mau menuju ke Tasik, nanti kamu akan diturunkan di Rest Area KM 57, yang merupakan Primajasa Check Point, dari situ ada banyak Bus Primajasa yang menuju Tasikmalaya, kamu bisa pulang dengan aman.

cara memesanya, setelah tiba di Soekarno Hatta Airport, kamu bergerak menuju ke Shelter Bus yang ada di bagian Ujung terminal 2F Soekarno Hatta. disana ada bagian tiketing Bus nya. budget Bus Primajasa menuju ke Bandung ini Rp. 115.000 plus Air minum. nah, setelah kamu transit di KM 57, masuk Bus Primajasa yang menuju Tasikmalaya, kamu bayar lagi sekitar 75 ribu.

Well,, naik Shuttle Budiman ataupun Primajasa Travel, tingkat kenyamanya sama. mungkin, untuk kamu yang suka pergi secara Individu, kamu bisa mencoba Budiman Shuttle, dengan Budget tersebut di atas. kalau kamu suka naik Bus, ya pilih Primajasa saja. pastikan kamu tidak ketinggalan Bus nya. sebelum Turun dari kendaraan Cek kembali barang-barang bawaanmu ya.

Happy Travelling... Urang Tasik :)




6 comments:

  1. Cara Dari Bandung Gedung sate Ke Bandara Soekarno Hatta Naik Primajasa RedWhite Star Shuttle http://redwhitestar.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp... saya juga udah pernah pake shuttle Redwhite, nyaman dan cepet nyampe bandara yah :)

      Delete
  2. Teh dupi anu ka serang aya te shuttle budiman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Brosurna mah jurusanya cuma ke BSD, Bandara Soeta sama ke Ciledug. Paling nanti, dari slah satu kota itu, naik lagi transportasi lain yang ke Serang, Pak :)

      Delete