Sunday, 13 November 2016

Melihat Separuh Dunia Bersama Haifa Beisesso, Traveler Cantik Yang Islami

Siang itu tepat pukul 13.00 setelah makan siang, saya sedikit merasa muak dengan rutinitas sehari-hari yang cukup membuat penat. Saya mengambil gadget kesayangan saya, dan mencoba untuk menghilangkan rasa muak ini dengan menonton Youtube. Saat ini menonton lewat Youtube sepertinya lebih menarik dibandingkan televisi biasa. banyak hal baru yang bahkan sedang menjadi trending, yang hanya bisa disaksikan lewat video dalam situs tersebut.

Fly With Haifa On Youtube


Begitu banyak chanel menarik di Youtube, saya termenung sesaat dan berdialog dengan diri sendiri  “mau menonton apa ya”?  kemudian mata saya tertuju kepada satu judul video tentang Maldives. Cover videonya memperlihatkan seorang wanita cantik, berhijab yang sepertinya sedang melancong di Maldives. Saya penasaran dengan warna-warni Maldives yang menurut orang-orang merupakan sebuah kepulauan yang menyimpan keindahan tersembunyi. Akhirnya saya menonton video tersebut dengan penuh rasa penasaran tentang Maldives.

Namanya Haifa Beisesso, ya, itulah nama wanita yang ternyata ada dalam video melancong tersebut. dia adalah seorang wanita muda berusia 25 tahun, yang  tinggal di kota Dubai. Dia sendiri lahir di tanah tempat sejarah para Nabi dalam agama Islam, yaitu Palestina. Haifa sangat cantik, dia memiliki wajah Ras Arab, dengan hidung yang mancung dan juga perawakan yang tinggi besar. Jika biasanya, kita melihat video atau tayangan melancong yang digawangi oleh seorang traveler cantik juga cukup seksi, tidak demikian dengan Haifa. Mantap berhijab , Haifa tampil percaya diri saat membawakan acara melancong tersebut.

Saya melihat dia punya cara yang unik untuk dalam membawakan acara melancongnya  kepada para penonton video Youtubenya.  Ciri khas yang paling menonjol adalah, Haifa selalu menampilkan Vlognya ini dalam bahasa Arab dan juga bahasa Inggris. Wanita lulusan jurusan Komunikasi dari sebuah Universitas di Dubai ini, tidak pernah merasa minder untuk menunjukan identitasnya sebagai wanita muslim keturunan Arab, yang  selalu identik dengan banyak peraturan dan batasan dalam hidupnya. dia berhasil membuktikan bahwa penampilanya yang berhijab tidak membatasi cita-cita dan petualanganya untuk melihat dunia secara langsung. Founder chanel Fly With Haifa ini, membuat saya terpesona.

Saya merasa bisa terjun langsung melancong dengan Haifa lewat chanel Youtubenya ini. beberapa Negara yang telah ia kunjungi adalah Turki,Palestina, Zanzibar, Maldives hingga India Selatan. Haifa selalu berhasil menonjolkan suatu ciri khas dari Negara-negara tersebut ,  dan ia selalu membawa misi persahabatan, lalu saling bertukar pendapat dengan teman baru yang ia temui di tempat melancongnya tersebut. Haifa adalah sosok pelancong yang ramah, cantik dan juga pintar.

Haifa Beseisso selalu bertekad untuk bisa menjadi reporter yang memiliki ciri khas tersendiri dengan gaya bahasa arabnya yang sangat memukau. namun , karena dia sempat bekerja sebelumnya, dia tidak bisa mengeksplor kelebihanya tersebut. ia malah mengalami kejenuhan dan kebosanan dalam melakukan pekerjaanya.  Sampai suatu hari, dia ditugaskan bersama team nya untuk mengunjungi USA.

Seperti lilin yang memancarkan cahayanya , Haifa mulai mendapat pencerahan dalam hidupnya dan juga terhadap cita-citanya. Kunjungan ke USA tersebut, menjadi awal Haifa menjadi reporter untuk acara liputan melancongnya sendiri.  Setelah itu Haifa mulai berfikir untuk membuat chanel cerita travelingnya sendiri yang kini dikenal dengan chanel fly with Haifa yang bisa kita saksikan lewat Youtube. Untuk mewujudkan mimpinya ini, dia memilih keluar dari pekerjaanya di dubai, 

Untuk lebih fokus di project chanel travellingnya itu. Suatu langkah yang hebat saat mengejar mimpi lebih membahagiakan dibandingkan terjebak pada sesuatu yang tidak kita inginkan. Hingga saat ini, video yang diupload Haifa di chanelnya sudah mencapai puluhan video, dengan lokasi beberapa Negara. Selain cerita travellingnya, 

Haifa juga mengupload video menarik lainya.  
Suatu hari, saya juga ingin bisa melihat dunia luar seperti Haifa. Lewat melancong, kita bisa melihat banyak hal baru yang sebelumnya tidak pernah kita ketahui. Selain itu, sahabat baru,citra rasa kuliner baru dari setiap Negara itu juga sudah menanti. Melakukan perjalanan seperti ini, memberikan banyak pengalaman berharga agar bisa lebih memaknai hidup dengan lebih baik. Tidak ada batasan yang berarti untuk mengexplore hal baru dalam perjalanan tersebut, sekalipun kita adalah seorang wanita.

Haifa dan chanel travellingnya tersebut benar-benar memberi inspirasi untuk saya. Istilahnya lewat fly with Haifa lah saya dapat melancong ke beberapa Negara secara tidak langsung. Haifa adalah seorang Ibn batutah untuk saya.  Lewat Haifa juga, saya dapat membuka mata saya dan mengetahui tentang segala hal yang ada di bagian dunia lainya, yang setiap hari beriringan dengan kita, namun kita tidak pernah ketahui.

#SisterMenulis #SisterMudaBerkarya









No comments:

Post a Comment