Saturday, 24 September 2016

Harapan Hidup (Expectations) Manusia Saat Ini

dalam menjalani kehidupan, setiap manusia pastinya punya pengharapan akan sesuatu hal. mereka ingin hidup lebih bahagia dan lebih baik lagi, oleh karena itu mereka selalu punya harapan. sejak kecil, kita juga terbiasa membuat harapan untuk masa depan kita nanti setelah dewasa. bahkan, setelah dewasa pun, masih saja kita memiliki harapan-harapan yang munkin belum terjadi. tidak hanya manusia sebagai individu yang memiliki Expectations dalam hidupnya, tapi sebuah lembaga negara dalam skala besarpun memiliki harapan sehingga dapat memacu kinerja mereka untuk lebih baik lagi.

aku dan kamu yang sedang hidup di zaman modern seperti saat ini, bahkan terlalu modern saat ini, pasti sadar kalau kemajuan teknologi di zaman modern kita ini, secara tidak langsung mempengaruhi harapan kita dalam menjalani hidup ini. terwujudnya harapan- harapan kita itu dimulai dari titik pendewasaan diri secara pribadi. generasi muda sekarang ini, yaitu aku, kamu dan berjuta anak muda lainya yang memiliki harapan- harapan tertentu yang sebisa mungkin harus terwujud di zaman modern ini.






tidak ada yang salah dengan harapan yang sudah kita punya ini, atau jika kita sangat kekeuh ingin mewujudkanya, itu bukan hal yang memalukan, malah sangat baik untuk diri kita pribadi maupun orang di sekitar kita. sayangnya, aku dan kamu terkadang kurang bisa mengontrol diri dan terlalu sering terbawa arus yang tarikanya sangat kencang itu, sehingga dalam mewujudkan harapan , terselip hal-hal yang kurang baik yang sebenarnya tidak usah dilakukan. harapan hidup yang sederhana dan manis, ,menjadi terlalu tinggi yang bukanya bisa bertahan malah akan cepat terjatuh lagi.

So.. apa harapan atau Expectations dalam hidup saat ini, menurut aku, menuju pendewasaan dalam hidup sekarang ini, ada beberapa expectations yang mungkin kamu juga merasa, salah satunya ada di dalam harapan hidup kamu di masa depan nanti, berikut ulasanya:


1. Penampilan Harus Selalu Terbaik ( Performance Of Our Self is Always Number 1)

Agnia Punjabi By Google
Hidup di zaman modern sekarang ini, aku dan kamu sadar betul bahwa penampilan diri kita adalah yang pertama yang akan menunjukan jati diri kita kepada orang lainya. makanya, ada banyak clothing dan boutique yang bermunculan saat ini, yang siap menjadikan aku dan kamu menjadi lebih istimewa dalam tampilanya. semua harus selalu matching dari mulai atasan hingga bawahan. bagi kamu yang sehari-hari menggunakan Kerudung juga begitu memperhatikan penampilan. sisi positifnya penampilan kita memang akan begitu cantik, rapi dan maksimal dalam suasana apapun juga, sisi negatifnya, terkadang mode-mode zaman sekarang tidak memperhatikan nilai dan adat budaya serta agama yang kita anut.


2. Menginjak Usia 20 Tahun, (Youre Free To Choose Youre Life, Do or Dont is Up To You)

Google

di Usia ini , aku dan kamu sudah dibilang dewasa, dan pada fase ini harapan-harapan kita mulai bermunculan. jika kamu sudah menyelesaikan sekolah menengah atas, harapan kamu pasti ingin bisa melanjutkan sekolah ke Universitas terbaik yang sesuai keinginan kamu, atau sebagian dari kamu juga memiliki harapan ingin mulai mencari pekerjaan, kemudian mulai mencari pasangan untuk hidup di masa depan nanti. semua harapan di usia ini, benar-benar ingin kamu wujudkan, tidak heran terkadang nasihat orang tua, orang yang lebih tua dari kita yang dirasa tidak sejalan dan tidak faham maksud harapan kita, kita abaikan begitu saja. di zaman sekarang ini juga, tidak sedikit dari aku dan kamu yang begitu "bebas" dalam mewujudkan harapan -harapan yang terkadang melupakan aturan yang seharusnya. You have to filter what youre doing and dont make big mistake inside it.


3. Hidup Yang Mewah dan Sangat Maksimal (Youth Life Is Very Luxury)

Sham Idress Vloger by Google

Well, if you saw Youtube Channel, anda you got a video Vloger from Middle east youth people, or New York Youth people, you will see that their life is very Luxury and very modern. kita akan beranggapan bahwa anak-anak muda dari negara tersebut menjalani hidup dengan sangat mewah. di usia yang masih sangat muda, berada di rentang 20 -30 tahunan, hidup mereka ini bak seorang raja dan ratu yang memiliki begitu banyak barang mewah serta fasilitas yang mewah juga. trend gaya hidup seperti itu rupanya juga ditunjukan oleh selebriti muda di negara aku dan kamu tinggal saat ini. mereka yang seorang public figure ini berhasil mengajak kamu dan aku secara tidak langsung untuk ikut menjalani hidup seperti mereka. sisi negatifnya, aku dan kamu terkadang memaksakan harapan itu untuk terjadi. aku dan kamu sadar betul bahwa sesuatu yang dipaksakan itu kurang baik efeknya, tapi sebagian besar dari kita mengikuti jejaknya, masa kita hanya berdiam diri saja. sisi positifnya, mungkin kita bisa terpacu untuk bekerja lebih keras dan lebih kreatif untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.


4. Gadget Jangan Sampai Ketinggalan ( Don't Leave Youre Gadgets) 

From Google

ini adalah Harapan jangka pendek yang menurut aku dan kamu, sangat perlu untuk selalu terwujud dan update. gadgets yang berlogo buah terpotong, biasanya menjadi begitu iconable untuk kamu dan aku. memiliki gadget seperti itu, akan membuat kita sangat percaya diri. terlebih sejak kemunculan seri terbarunya, Ow,,, rasanya aku dan kamu ingin sekali cepat-cepat mendapat gaji, atau mengambil sebagian besar dari tabungan yang sebenarnya akan dibutuhkan untuk keperluan lain juga. aku dan kamu tidak bisa lepas dari gadget. siapa saja yang ingin mengenal kita lebih dekat, terkadang jadi menjauh, karena aktifitas kita yang terus memandangi gadget. sisi poisitfnya, kita memang akan selalu mengupadate informasi dan teknologi terkini dengan cepat, tapi jangan sampai kita juga kehilangan moment-moment bahagia dalam hidup kita dengan cepat pula.


5. Menikah dan Hidup "Benar-Benar" Bahagia (You Married and Really Happy in Youre Life)

From Google

Well... Married Life also become something expectations, which make you happy, even really happy. kenapa? karena setelah menikah, yang ada di bayangan kamu dan aku adalah hidup akan menjadi lebih aman, tentram dan nyamanm dibandingkan saat masih sendiri. saat single, kamu dan aku terlalu banyak mengalami kegelisahan dan kegalauan dalam menunggu pasangan yang pasti akan melamar kita. saat ini, kehidupan pernikahan sepertinya lebih seru jika di share dengan orang lain. lewat sosial media, terutama Instagram dan Youtube, aku dan kamu akan membuat postingan dan video tentang bagaimana aku dan kamu menjalani kehidupan pernikahan. pergi berbulan madu, saat melahirkan anak pertama, saat anak-anak bertumbuh, tidak ada satu moment pun yang terlewatkan yang tidak kamu post ke sosial media. sisi negatifnya, jangan sampai aku dan kamu akan merasa lebih bahagia, saat begitu banyak like dan Love yang tertuju pada postingan kita.


6. Single Identik Dengan Traveling ( Youre Single, You Have to do Traveling Around the World)

From Google
saat ini harapan orang-orang single, (termasuk saya) sepertinya sangat terinspirasi dengan mba Asma Nadia, seorang yang berjilbab tapi suka keliling dunia. ini adalah harapan yang baik, karena aku dan kamu yang seorang Indonesia sejati, seeharusnya mulai mengenal bangsa dan budaya lainya, yang sebenarnya ada di luar sana, di luar Indonesia. bukankah allah juga menciptakan manusia di dunia ini menjadi berbangsa-bangsa untuk tetap saling mengenal. selain itu, fasilitas untuk melintasi negara kini sudah begitu lengkap dan begitu mudah dijangkau. oleh karena itu, travelling sebetulnya hal yang boleh dilakukan untuk sekedar melakukan safari dan belajar sesuatu hal yang baru. sisi negatifnya mungkin jika seorang perempuan yang melakukan traveling sendiri, masih dianggap kurang baik dan kurang cocok. padahal, mungkin saja Jodoh aku dan kamu itu akan berasal dari bangsa lain tersebut.


7. Menjadi Manusia Yang Selalu Kreatif ( Being A Creative People)

From Google

Well.... in this century, you will see that youth people now, always doing something with creative and more showing then before. perubahan-perubahan yang terjadi saat ini di sekitar kita, juga tidak lain karena pernana anak-anak muda zaman sekarang yang berfikir lebih maju dan modern. hasil karya mereka ini lebih nyata, dan benar-benar menjadi kenyataan. menjadi manusia yang bisa selalu kreatif juga merupakan harapan yang sebaiknya dimiliki setiap orang. dengan lebih kreatif, mungkin kita bisa lebih kaya, lebih terkenal dan juga lebih produktif.


Sabar dan Tetap Percaya Diri Jika Harapan Tidak Sesuai Kenyataan (be patient and keep confident when youre Expectations not Balance with youre real life)

aku dan kamu harus belajar lebih bersabar dan tentunya lebih percaya diri lagi, jika memang harapan-harapan kita yang mungkin seperti beberapa harapan di atas, belum terjadi atau terwujud. jangan sampai sebagian besar dari Expectations di atas aku dan kamu tidak lakukan ya. setidaknya sebagian harapan tersebut bisa kita wujudkan, yang menurut kita adalah harapan yang baik, dengan memperhatikan sisi negatif dan sisi positif tentunya. yang paling penting, harapan hidup yang ada harus disertai dengan niat yang tulus karena alasan tuhan, dalam meraihnya. dengan begitu, kita tidak akan menemukan kesulitas yang terlalu berarti.


4 comments:

  1. Where's English version? It's all in malay..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Brother... :) this is Indonesian Language... hm,, you can translate in Google, or later insha allah, i will make post with english language, for you.. hehe

      Delete
  2. Apakah Anda mencari pinjaman pinjaman asli? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan kesempatan hidup pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Pinjaman kami kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan dan penerima yang andal dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    Silahkan hubungi kami melalui e-mail via [email protected] Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.
    Terima kasih

    Nyonya Patricia James

    ReplyDelete
  3. We are Ireland based major/Direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, POF, MTN, Bonds and CDs and this financial instruments are specifically for lease and sale.We are one of the leading Financial instrument providers with offices all over Europe.
    we always deliver on time and precision as Set forth in the agreement. You are at liberty to engage our leased facilities into trade programs, project financing, Credit line enhancement, Corporate Loans (Business Start-up Loans or Business Expansion Loans), Equipment Procurement Loans (Industrial Equipment, Air crafts, Ships, etc.) as well as other financial instruments issued from AAA Rated bank such as HSBC Bank Hong Kong, HSBC Bank London, Deutsche Bank AG Frankfurt, Barclays Bank , Standard Chartered Bank and others on lease at the lowest available rates depending on the face value of the instrument needed, Our Terms and Conditions are reasonable.
    DESCRIPTION OF INSTRUMENTS:
    1. Instrument: Bank Guarantee (BG)/SBLC (Appendix A)
    2. Total Face Value: 10M MIN to 50B MAX USD or Euro
    3. Issuing Bank: HSBC, Deutsche Bank Frankfurt, UBS or any Top 25 .
    4. Age: One Year, One Day
    5. Leasing Price: 4+ 1%
    6. Sale Price: 32+2%
    7. Delivery by SWIFT .
    8. Payment: MT103-23
    9. Hard Copy: Bonded Courier within 7 banking days.
    If you have need for Corporate loans, International project funding, etc. or if you have a client that requires funding for his project or business, We are also affiliated with lenders who specialize on funding against financial instruments, such as BG, SBLC, POF or MTN, we fund 100% of the face value of the financial instrument.
    Inquiries from agents/ brokers/ intermediaries are also welcomed; do get back to us if you are interested in any of our services and for quality service.
    Name : Abban Kangan
    E-mail : [email protected]
    Skype id :[email protected]

    ReplyDelete