Sunday, 10 July 2016

Jilbab Traveler Love Sparks in Korea (Semacam Review)

Happy Eid Mubarak ya untuk semua teman-teman seagama yang merayakan Lebaran yang jatuh pada hari rabu, tanggal 6 Juli 2016 kemarin. setelah 1 bulan berpuasa, semoga ibadah kita saat bulan ramadhan menjadi dasar yang kuat untuk mempertebal keimanan kita di bulan-bulan berikutnya ya. dan, semoga tahun depan kita masih akan berjumpa dengan bulan ramadhan yang penuh berkah untuk semua. berbicara tentang Lebaran, salah satu alternatif liburan yang dicari saat lebaran adalah pergi nonton ke Bioskop. alasan ini lebih kuat lagi karena di lebaran kali ini, kita ditawari film-film terbaik yang cocok ditonton saat lebaran, khususnya penggemar film Indonesia.



ada beberapa film Indonesia yang sepertinya memiliki akan membuat kita Galau karena ceritanya bagus-bagus,  kalau bisa semuanya perlu ditonton. dari mulai film keluarga berjudul "Sabtu Bersama Bapak", film Romatis komedi berjudul "Koala Kumal" hingga film traveler karya mba Asma Nadia yang akhirnya jadi pilihan saya dan saudara-saudara saya kemarin yaitu " Jilbab Traveler Love Sparks in Korea" yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Morgan Oey dan Agus Ringgo.

Semacam Review

saya bukan penggemar Novelis Asma Nadia, yang beberapa filmnya kini mulai diangkat ke Layar Lebar, seperti Film Assalamualaikum Beijing yang telah lalu dan meraih sukses. tapi, saya tahu kalau cerita Asma Nadia ini banyak disukai oleh para wanita-Wanita muslim di Indonesia, bahkan di negara lainya. hal ini karena kegigihan mba asma nadia sendiri dalam meraih mimpinya menjadi seoarang Jilbab Traveler. seperti yang diceritakan dalam film "Jilbab Traveler Love Sparks in Korea ini, yang menceritakan kisah Rania (BCL) yang adalah seorang traveler yang mengalami kegalauan dalam memilih cita-citanya dan juga cintanya.

Rania ini mendapat amanah dari ayahnya yang sedang sakit, bahwa untuk menemui cintanya dan juga menemui apa yang diinginkanya, Rania harus pergi ke Baluran, Jawa Timur. alasanya, karena ayah dan ibunya dulu juga mulai saling mencintai ketika mereka bertemu di tempat yang sama. Rania tidak ingin meninggalkan ayahnya yang sedang sakit, namun ayahnya tetap memaksa dia untuk pergi traveling ke Baluran. akhirnya, Rania pergi kesana.

Beauty Of Baluran From Google

saat tiba di Baluran, Rania bertemu seorang laki-laki  warga Korea asli bernama Hyen Geun (Morgan Oey) yang ternyata beragama Islam, dan sedang mengabadikan moment di sekitar Baluran dengan kamera miliknya. tanpa sadar, Rania sedikit mengganggu aktifitas pemotretanya, Rania salah faham, menurutnya Hyen Geun lah yang tidak sopan karena mengambil foto dia disana. akhirnya pertengkaran mereka berhasil dilerai oleh temanya Hyen Geun , Alvin (Ringgo) yang berkarakter lucu dan juga teman terbaik Hyuen Geun. sekembalinya Rania dari Baluran, rupanya ayahnya sudah meninggal dunia.

kisah cinta mereka berawal sejak secara tidak sengaja, Hyeun geun yang terlihat Mabuk, karena minum Soju (alkhohol) mengatakan bahwa dia mennyukai Rania, karena Rania sangat cantik. Rania tidak memperdulikanya, karena ternyata di luar sana, ada seseorang bernama iLhan (Giring Nidji) yang tenyata menyukainya dan berniat menikahinya. ilhan sangat baik dan juga memiliki akhlak yang baik. namun, Kisah cinta ini berjalan cukup rumit, setelah rania merasa galau antara menikah atau melanjutkan kegiatan travelingnya Rania, yang sebenarnya sangat didukung oleh kedua orang tuanya, terutama Alm ayahnya. Rania juga diharuskan pergi ke Korea karena tugas Travelingnya. disana dia bertemu alvin dan Hyun geun.

From Google

singkat cerita, walaupun Rania dan Ilhan sudah hampir 80% menyiapkan pernikahanya, namun di sisi lain, Hyun Geun Menderita. dia sudah terlanjur menyukai rania, menjadikanya Inspirasi untuk bertraveling, karena Hyun Geun juga ternyata seorang penulis dan juga Fotografer yang hobi traveling. Rania pernah bilang kalau dia ingin traveling ke Palestina, namun saat sibuk mempersiapkan pernikahan, malah Hyun Geun yang Pergi bertraveling kesana, dan mendapat musibah, hingga salah satu tanganya harus diamputasi.

Penasaran Dengan Ceritanya, Langsung Nonton aja di Bioskop ya.. ;)

Jika Menjadi Rania

Rania sebenarnya terjebak diantara kewajibanya untuk menunaikan ibadah pernikahan bersama orang yang menjadi pilihanya, dengan cita-cita bertravelingnya yang sudah dari dulu digelutinya. alm ayahnya saja menyebut rania sebagai mata baginya untuk melihat dunia, dan juga sebagai penerus Ibn Batutah yang menjadi Traveler yang diakui seluruh dunia. apa yang akan kamu lakukan jika berada di Posisi Rania? pilihanya tentu tergantung kamu, ingin meneruskan cita-cita dan mendapatkan kepuasan serta kesenangan dalam hidup, atau menikah dan menjadi istri yang baik untuk ilhan.

kalau bisa sih, Rania bisa menikah, dan tetap melanjutkan mimpinya untuk bisa bertraveling ke Seluruh dunia bersama orang yang dicintainya yang juga mendukung kegiatanya ini. kira-kira Rania pilih siapa ya? mas Ilhan atau Hyun Geun? segera Tonton filmnya Jilbab Traveler Love Spark in Korea di seluruh Bioskop tanah air.





Created by: @fitryanb
Movie: Jilbab Traveler Love Sparks in Korea

No comments:

Post a Comment