Saturday, 6 February 2016

Farmhouse Susu Lembang Bandung Saat Hari Minggu

Farmhouse Susu Lembang Bandung, emang lagi terkenal banget saat ini. tempat yang unik dan bernuansa eropa yang ada di lembang, kota Bandung ini, memang menyimpan daya tarik tersendiri buat para pengunjungnya. dengan banyaknya unggahan foto lewat sosial media, terutama Instagram, semakin banyak lah orang-orang yang berkunjung ke Farmhouse ini, dan ingin mengetahui seluruh spot tempat yang ada di area ini, karena hampir seluruh areanya sangat cocok untuk berfoto.

sebagai orang bandung yang tinggal di luar bandung, saya selalu ingin ikut eksis dengan mencari tahu dan mengambil foto sebuah tempat yang sedang digandrungi yang ada di lembang ini. setelah sebelumnya saya bercerita tentang Floating market, sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya dan keluarga saat pergi ke Farmhouse Susu lembang bandung. tempat yang memiliki area dengan nuansa eropa ini terletak di Jl. Raya lembang no. 104 Lembang, Bandung.

From: Google

saat itu, hari Sabtu sore jam 3 an saya dan keluarga tiba di Farmhouse ini. karena sama sekali tidak tahu lokasi persisnya dari Farmhouse ini, sepanjang jalan kita banyak bertanya sama orang yang lewat dipinggir jalan. akhirnya kita sudah berada di Jalan raya lembang, sebelum tiba di tempat parkir areanya, ternyata warga diluar area tersebut menyediakan lahan parkir sendiri di luar area Farmhouse. entah karena memang musim libur dan saat itu sedang weekend, untuk parkir di area luar farmhouse harganya Rp. 20.000. padahal untuk harga parkir mobil di dalam area farmhouse harganya Rp. 10.000. yah, mungkin ini lah yang disebut Calo... hm,,

dari tempat parkir "calo" tadi, kami berjalan tidak terlalu jauh, dan tibalah di pintu gerbang farmhouse, kamu akan melihat Plang huruf berukuran besar dengan tulisan Farmhouse Susu Lembang, yang menjadikan tanda bahwa kamu sudah berada di Area yang benar. saat itu hari minggu, orang-orang masih berlibur bersama dengan keluarga mereka masing-masing, termasuk di Farmhouse. saat itu cukup banyak orang memadati setiap spot yang ada di farmhouse, tapi tidak terlalu sesak, masih bisa bernafas lah.

berikut ini beberapa foto saya dan keluarga, yang sempat diambil dengan menggunakan kamera DSLR Canon T3, dengan latar belakang, orang-orang yang cukup memadati area farmhouse:



Gazebo di Sekitar Farmhouse 
begitu masuk ke Area Farmhouse, dengan Tiket Rp. 20.000/orang dan menukarkan tiketnya dengan Susu Murni atau Sosis bakar, kamu akan melihat tenda-tenda berwarna merah dan putih, yang cukup indah dipandang mata dari arah bawah area farmhouse. itu adalah Gazebo yang bisa digunakan untuk duduk manis, menikmati suasana Farmhouse yang cukup dingin waktu itu, dan rame sekali.

tempat duduk manis (abaikan orang-orangnya)
saya dan yang lainya langsung ke Area ini, karena kebetulan di Gazebo ini ada kursi yang kosong, sementara itu kursi yang lain , di area yang lain sangat penuh, mungkin orang-orang sedang malas berjalan keliling area yang cukup luas ini , jadinya mereka cuma duduk-duduk saja. tidak jauh dari gazebo ini, berjalan sedikit ke tengah area ini, kamu bisa mengambil foto seperti ini:

saat selfie atau Grupie di sini, jangan lupa senyum, biar manis :)
di belakang itu ada bangunan yang cukup klasik, entah bangunan apa sih, belum tahu juga, dan dibagian bawah bangunan tersebut ada bangunan lain, yang juga memiliki desain klasik ciri khas peternakan zaman dulu, yang membuat suasana Farmhouse ini, seperti di area peternakan asli. banyak orang mengambil foto pada spot ini, gak percaya? coba cek Instagram kamu dengan #farmhouselembang.

setelah dari sana, kita kembali ke area paling depan, area yang ada kandang kudanya. ingin mengambil foto di area sana, tapi masih saja banyak orang yang juga ngantri ingin berfoto, karena tidak sabar, berfotolah seadanya.

seadannya!!

sebelum masuk ke area gazebo, kamu akan melewati jalan yang di sepanjang jalanya banyak kursi-kursi kayu, dan sekelilingnya itu berdinding ranting pohon.. seperti hutan. ciri khas hutan ini tersendiri menjadi sesuatu yang seru buat para pengunjung, sebelum mereka melihat area lain Farmhouse. dan, tibalah kita di area ini:

Sumur Tua, yang airnya terus mengalir

dari area Gazebo dan bangunan klasik tadi, kamu masih bisa menemukan bangunan unik lainya, yaitu bangunan yang paling tinggi yang ada di area ini. untuk mencapainya, kamu bisa menaiki tangga yang tersedia disana.

Lantai Atas ini, ternyata sebuah restoran

Bangunan yang sama, dari arah dekat

sebenarnya masih banyak spot-spot yang diperkirakan sangat bagus untuk berfoto di area Farmhouse ini. kesimpulan yang bisa kami ambil mengenai farmhouse susu lembang bandung ini adalah sebuah tempat refreshing dan juga berfoto. tempat ini sebenarnya cocok untuk penggila foto, seorang model dan juga seorang fotografer. tapi, kalau kamu dan keluargamu ingin sekedar tahu seperti apa farmhouse ini, tentu kamu bisa berkunjung ke Farmhouse kapan saja, bersama keluargamu.

saat memasuki area farmhouse di hari weekend, kamu jarang heran, kalau kamu akan menjumpai begitu banyak pengunjung yang datang dari berbagai kota di Indonesia (sepertinya begitu). dan saat menapaki jalan menuju area Gazebo, kamu juga jangan heran, karena akan banyak kamu jumpai sekelompok orang atau sepasang orang, dan gerombolan orang yang sedang mengambil foto selfie atau grupie disana. tidak usah khawatir, cukup bilang "Permisi, numpang lewat" mereka akan mengerti.

sekian berbagi cerita saya kali ini, jika kamu dan keluargamu ingin berkunjung ke Farmhouse Lembang juga, ingin mengambil foto dengan puas, usahakan berkunjung saat weekdays saja ya. karena saat weekend cukup banyak orang yang berkunjung. selamat berlibur!


Taken photo with: Canon T3, taken By Fitrya, Faisyal, Location in Farmhouse Susu Lembang Bandung, Januari 2016.

No comments:

Post a Comment