Thursday, 1 October 2015

Kamu Traveler, berani mengunjungi Pulau ini?

Traveling adalah sebuah hobi yang sepertinya banyak orang menyukai hobi tersebut. walaupun traveling harus mengeluarkan budget khusus, tetapi untuk sebagian orang hal tersebut bukanlah masalah, yang terpenting adalah "hati senang dan riang" serta pikiran kita bisa refresh kembali ya. tujuan traveling juga bermacam-macam, beberapa tujuanya adalah traveling menjelajahi sebuah pulau (island). mungkin kita sering mendengar banyak orang berwisata ke Pulau Tidung, Pulau Lombok hingga Pulau Raja Ampat di Papua, tetapi bagaimana jika tempat wisata yang direkomendasikan adalah sebuah pulau yang jarang didatangi oleh para Traveler, dan tidak terlalu banyak penginapan yang mendukung di sekitarnya, serta suhu udaranya yang mencapai 40 derajat, traveler berminat?

Pulau yang saya maksud diatas adalah Pulau Socotra . saya ingin mereview tentang pulau ini, walaupun saya sendiri belum pernah datang ke Pulau ini. menurut wikipedia secara geografis, pulau Socotra ini adalah bagian dari negara Yaman, Saudi Arabia.  letaknya sendiri adalah di Samudra hindia. Socotra ini adalah Kepulauan kecil yang terletak 80 Km sebelah timur dari Tanduk Afrika, dan 380 Km sebelah selatan dari Jazirah Arab. pulau ini memiliki luas 3.796 km persegi. socotra ini juga berdampingan dengan pulau kecil lainya yaitu Abdl Kuri, Samhah dan pulau darsah.



Jika kita menelusuri Pulau ini lewat Google , kita akan banyak melihat tulisan para Blogger lainya yang telah lebih dulu mereview tentang Socotra island ini. pulau ini banyak dikatakan ada hubunganya dengan Dajjal. Dajjal adalah seseorang yang dikabarkan akan datang mengelilingi dunia, sebelum hari kiamat tiba, dan sosok ini adalah musuh besar Umat muslim di seluruh dunia yang beriman hanya kepada Alloh SWT. mengetahui tentang fenomena Dajjal ini. ada yang mengatakan bahwa Dajjal ini akan keluar dari arah timur diantara iran dan sekitar Afganistan. dan memang keberadaan Pulau Socotra ini tidak jauh dari lokasi tersebut. 

berbicara soal keunikan yang ada di Pulau Socotra ini, luar biasa uniknya. sampai uniknya, Pihak UNESCO sendiri tidak khusus memberikan ijin untuk menjadikan pulau ini sebagai tempat tujuan wisata. padahal jika melihat beberapa gambaran pulau ini, pulau ini punya banyak keindahan yang tidak bisa ditemui di Pulau lainya, di seluruh dunia. tidak hanya tempatnya yang unik, tetapi tumbuhan dan hewan yang hidup disana juga tidak akan bisa dijumpai di tempat lainya. terkesan Ekslusif ya, dan semestinya pulau ini bisa saja menjadi destinasi wisata para traveler yang ingin berlibur disana. 



from google, one of the flora in this island


ada juga pohon yang seperti ini (google)


salah satu spesies burung yang hidup di Socotra Island (google)

kabarnya, memang jarang ada traveler yang sengaja berwisata dan tinggal di sana untuk berlibur, tetapi saat melihat websitenya di Pulau Socotra Yaman ini sepertinya saat ini, tidak ada halangan untuk para traveler mengunjungi pulau yang unik ini. bahkan diwebsite tersebut juga ada penawaran menginap dari 2 hari sampai 2 minggu, tergantung keperluan dan kebutuhan para pengunjung. di luar kabar yang menyatakan ini adalah Pulau misterius, pulau yang aneh, dan pulau tempat tinggal Dajjal, ternyata pulau socotra akan mulai digemari oleh para traveler dan orang yang berkepentingan untuk mengunjunginya.

saran saya, kamu yang seorang traveler sejati, sekaligus penulis dan photografer, kamu bisa mencoba untuk berwisata ke pulau ini, selain mengoleksi banyak foto tentang pulau unik ini, kita juga bisa mengambil hikmah dari cerita yang ada, mungkin adanya Pulau unik ini sebagai pengingat untuk kita bahwa apa yang ada di dalam al-qur'an (kitab suci umat Muslim) adalah benar adanya, dan kita dapat belajar untuk lebih meningkatkan keimanan kita lagi. aaminnn.



Inspired by: Khazanah Trans 7, Pulau Socotra
source: SOCOTRA ISLAND


No comments:

Post a Comment