Thursday, 17 September 2015

Make Up Smokey Eyes yang cantik

Make up adalah suatu kegiatan yang disenangi hampir seluruh wanita di dunia. dengan bermake up, para wanita berfikir akan menjadi lebih cantik dan lebih percaya diri. make up ditentukan berdasarkan kepribadian wanita tersebut. biasanya jika karakternya strong, anggun, elegan, mereka akan suka bermake up agak tebal. ada juga yang ingin selalu tampil dengan natural. mereka hanya menggunakan make up dasar yang simple, seperti bedak, eyeliner dan lipstik.

kali ini, saya dan adik saya mencoba mengaplikasikan make up "smooky eyes" yang biasanya orang banyak gunakan untuk acara malam hari. jenis make up ini identik dengan penggunaan eye shadow yang agak tebal dengan warna dasar hitam dan gold, serta eyeliner. dan warna lipstik yang digunakan harus warna peach yang soft. kita mencoba mengaplikasikan make up ini pada seorang model yang bersedia di Rias Wajahnya. dia adalah annisa, tetangga dekat rumah kami.

bagaimana serunya merias wajah gadis ABG ini menjadi tampak lebih dewasa dengan riasan "Smooky eyes" yuk, kita simak... hehe


make up tools



Annisa before Make up

langkah awal, seperti biasa ya, bersihkan terlebih dulu wajah kita, dengan menggunakan cleanser milk dan toner atau pembersih wajah lainya sesuai kebutuhan. lalu mulailah mengaplikasikan bedak dasar/fondation. kita menggunakan liquid fondation untuk annisa.

aplikasikan liquid fondation dengan spoon bedak halus

setelah memakai eyeshadow
setelah alas bedak, lalu membuat alis untuk annisa, karena alisnya sudah cukup terbentuk sempurna, hanya tinggal dirapihkan saja, untuk alis kita menggunakan eyebrow dari silky girl dengan warna softblack, warnanya bagus gak terlalu pekat, dan ujung pensilnya lunak. dilanjutkan dengan penggunaan eyeshadow. untuk smooky eyes, memang warna hitam yang dominan. tetapi agar tampak graduasi, kita tambahkan coklat untuk warna dasarnya.  kemudian sedikit demi sedikit timpalah dengan black eyeshadow. untuk eyeshadow kita memakai revlon dan wardah. dan buatlah bentuk seperti dalam gambar. untuk memudahkan gunakan selotip khusus tempel di bagian ujung luar kelopak mata supaya terbentuk sempurna.


after smooky eyes
tambahkan eyeshadow warna gold di bagian ujung dalam mata, agar tampak lebih berkilau, kemudian aplikasikan eyeliner, mulai dari ujung dalam mata, dan buatlah cekungan keluar ujung luar mata, agar nampak seperti mata kucing. untuk lebih membuat efek bulu mata yang tebal, tambahkan bulu mata palsu. dan jangan lupa, aplikasikan lipstik berwarna peach seperti diatas.

whoalaaa

sekarang annisa sudah cantik dan terlihat lebih dewasa dari usianya yang masih sangat muda itu ya, saatnya berpose. untuk sekedar tips, make up seperti ini sangat cocok digunakan untuk acara di malam hari, karena nampak agak tebal dan glamours, tetapi menurut kami tidak ada salahnya jika digunakan untuk acara siang hari, asalkan memakai warna lipstik yang lebih natural saja ya.


Annisa in action..... !!




untuk melihat lebih banyak model make up nya, cek disini yuk mbfmakeup
jangan lupa follow ya, kita akan share seputar dunia kecantikan :) 
thanks 





Make up tools : Make up punya sendiri hehe
MUA : Fauziyah Nafisyah
Photo Capture by: Fitryanb

No comments:

Post a Comment