Wednesday, 9 September 2015

Hati-hati Anda tertipu oleh Pria Ganteng ini!!

Wanita adalah seorang pengagum. Ia akan mengagumi sesuatu yang membuat dia senang dan nyaman . salah satu yang wanita kagumi adalah ketampanan seorang Pria. Apakah ketampanan ada dalam kriteria kamu yang sedang mencari pasangan? Bisa dibilang, notabene para wanita menginginkan pasangan yang tampan yang kelak ingin dijadikanya sebagai suami. At least… walaupun pada akhirnya, bukan ketampanan saja yang bisa membuat wanita luluh, ada factor lain yang sangat berpengaruh.

Sekarang ini keberadaan social media pada smartphone kita, sudah seperti seorang Sahabat. Tiap hari dilihat, dicek notifnya, lalu dicari trending topicnya, hastag popular, inbox, dll. Terutama aplikasi untuk chatting dan aplikasi “cari jodoh” lewat chatting. Semua aplikasi itu bisa didownload dengan gratis, kapan aja dan dimana aja, asalkan paket datanya full atau kamu berada di kawasan free wiffi. Hehe
Saya akan bercerita tentang seorang remaja yang hendak menuju menjadi wanita muda, usianya akan menginjak 20 tahun. Karena pergaulan dan perkembangan zaman, pemikiran dia sangat berbeda dengan remaja pada umumnya. Mungkin remaja lain akan berfokus pada kuliah, atau mengikuti course bahasa inggris dll. Tetapi, remaja satu ini malah inginya “menikah” muda saja. Mungkin keinginanya tidak salah, namun akhirnya menjadi salah, setelah dia keep in touch dengan seorang Pria yang dikenalnya lewat aplikasi chatting baru berinisial S.


from google


Awalnya, sang remaja ini mendapat Wink dari salah satu teman chattingnya di Aplikasi S, dia membuka profilnya, dan Taraaa…. “wah ganteng banget ni cowok”. Mungkin sekilas melihat fotonya, saya akui memang pria ini cukup ganteng, badanya tegak, rajin olahraga, kulitnya juga putih. Dan melihat foto-fotonya sepertinya dia orang yang mapan dalam pekerjaanya. Lanjut cerita, setelah sang remaja ini melihat profilnya, dia memberanikan diri untuk chatting duluan pada sang pria ganteng. Awalnya chatting berlangsung normal dan wajar, sampai akhirnya mereka bertukar no handphone, ya mungkin mereka mau mencoba aplikasi chatting lainya yang harus terlebih dulu menyimpan nomor hp masing-masing.

Keesokan harinya, mereka semakin Intens saja, setiap hari teleponan…. Hm… mungkin kalau sibuk-sibuk banget, nelpon kayaknya gak terlalu perlu ya, melihat zaman sekarang, tinggal ketik pesan, kirim stiker lope-lope.. mungkin itu udah cukup mewakili perasaanya masing-masing, tapi mereka ini tampak seperti orang zaman sebelum smartphone muncul… cumin teleponan aja. Sang remaja sempat bertanya, handphone jenis apa yang sang pria gunakan, melihat tampilanya sih, pasti pakenya Iphone 6 nih, setelah ditanyakan, sang pria bilang dia pakai hanphone Asus katanya. Ya, zaman sekarang semua serba android, harusnya sang pria punya whatsaap, Line atau aplikasi popular lainya dong, tapi ini enggak. Dan hampir Lupa, nama sang Pria adalah Gilang, mengaku bekerja di Kapal Pesiar di Kalimantan sebagai engginer mesin. Notabene gajinya besar dan pasti orang “kaya” muda. Hebohnya dia mengaku berstatus Duda anak satu kepada sang remaja ini.


oh, ini bukan Gilang yak!!

Setelah satu minggu sering teleponan, udah sayang-sayangan segala.. tibalah saat yang paling “rancu” dan mulai mencurigakan. Gilang mulai berani minta pulsa sama sang remaja, “50 ribu” aja sang remaja membelikan pulsa untuknya, dengan alasan Gilang mau telpon, pulsanya abis dan sedang berada di laut lepas, gak mungkin beli pulsa dulu. Dan bukan Cuma itu, hari terakhir sebelum semuanya berakhir, Gilang minta tolong sesuatu hal yang sangat sensitive bagi kebanyakan orang, yaitu UANG. Alasanya, dia ingin ketemu dengan sang remaja, tapi untuk cuti dari kerjaanya sangat rumit, satu-satunya cara adalah dia keluar dari pekerjaanya, dengan catatan, harus memberikan UANG sejumlah 8 Juta Rupiah kepada sang BOS nya, untuk biaya karyawan lain yang akan menggantikanya bila gilang keluar nanti. Dia bilang dia punya 5 juta, masih kurang 3 juta dan gilang minta tolong pada sang remaja untuk mentransfer uang sejumlah 3 Juta Rupiah tersebut ke Rek Bos nya. Wait…. Yang ada di fikiran saya adalah, siapa Gilang ini? Kalau hal ini menimpa saya, saya akan sangat curiga, karena selain belum pernah bertemu mau pinjam uang segala, sepertinya itu udah jelas kalau “dia” ini calon Penipu (belum kelar pertipuanya).

Alhmdulilahnya, sang remaja ini Pintar… walaupun dia sangat terbuai dengan gantengnya sang pria bernama Gilang ini, sang remaja tidak buta, dengan tegas ia menolak untuk member Pinjaman Uang sejumlah 3 juta tersebut. Sang pria mulai ingin menggoyahkan iman sang remaja, “kamu gak percaya sama aku? Percayalah aku cinta kamu, 3 hari setelah transfer aku balikin 10 kali lipat, dari semua total gajiku saat aku out dari perusahaan”. Tapi sang remaja kekeuh menolak (hore,gadis pintar). Dan setelah itu mereka tiba-tiba lost contac, sama sekali tidak pernah berkomunikasi lagi.

Pencarian pun dimulai, penasaran dengan wajah ganteng ini, akhirnya sang remaja berniat untuk melacaknya fotonya lewat Google. Dan… Duarrrrrr seperti balon yang pecah, sang remaja kaget melihat berita-berita yang bertebaran di Google tersebut tentang pria yang bernama Gilang ini. Ternyata sang pria bukanlah Gilang, pria dalam foto yang ganteng itu adalah pria kebangsaan Filipina yang bernama Rusell Camat (info dari google). Si penipu Gilang ini, rupanya menggunakan foto sang pria ganteng untuk mengelabui korbanya (para wanita) dan menipunya.  Sudah banyak korban yang memberikan uangnya begitu saja pada si penipu ini dengan embel-embel akan dinikahi. Dan akan mendapat Uang berates-ratus juta. Astagfirullah sekali.

Saat ini penipuan ada dimana-mana, termasuk social media. Apalagi apllikasi chatting serupa yang kebanyakanya hanya merugikan kaum wanita saja. Walaupun semuanya atas nama cinta, tapi apakah cinta yang sesungguhnya itu adalah Transfer Uang jutaan, kirim foto seksi, video call seksi.. sepertinya bukan itu yang namanya Cinta. Cinta itu harusnya tulus, seperti kasih sayang dan cinta orang tua pada kita, kita membalas mereka senang, ketika belum bisa membalas juga mereka tak mengapa. Susah memang ya saat ini menemukan CInta yang tulus macam itu.

So.. berhati-hatilah untuk kita semua para wanita, baik yang masih remaja atau yang sudah dewasa, yang masih belum menikah/single, hal ini bisa saja menimpa kita saat kita merasa “mungkin dengan cara ini, saya bisa menikah cepat, bisa laku cepat” nyatanya,, nikah engga, ketipu iyaa.. hehe.

STOP PLAYING WITH A  F**K MEN AND THE LIER !!









Based True Story, that girl is my niece 
semoga jadi pelajaran hidup yang berharga ya buat dia, aaminn.




3 comments:

  1. Ngeri juga ya bacanya..
    Harus ekstra hati-hati lagi, banyak banget cara orang buat menipu..
    Semoga dijauhkan dari hal yang kaya gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam Kenal ya mba rani :) aaminnn.... kita harus pinter-pinter aja sebagai wanita, jangan mudah termakan rayuan pria macam itu :)

      Delete
  2. Wah, hampir memakan korban lagi. Padahal isu cowok palsu itu udah lama lho. Alhamdulillah si cewe pinter dan pikirannya panjang :D

    ReplyDelete