Thursday, 27 August 2015

Eropa dan Kemewahanya

Berawal dari chating santai bersama teman saya, seorang Pakistan yang tinggal di eropa, saya jadi ingin mempost tentang eropa. Teman saya bilang kalau dia sangat senang tinggal disana, dibanding di Negara tempat dia berasal. Katanya eropa itu beautifull place. Setiap kota yang ia kunjungi semuanya menyimpan keindahan tersendiri, beberapa kota yang ia kunjungi adalah Paris, german, dan Portugal.


Lisboa,Portugal taken by: My Friend


Eropa adalah benua yang tidak terlalu luas seperti Asia atau Afrika, tetapi pesona kota-kota dan tempat bersejarahnya, membuat eropa menjadi tujuan orang-orang untuk berwisata bahkan untuk menjadi tempat bermukim yang baru. Saya belum pernah pergi ke eropa, tetapi saya sudah dapat membayangkan betapa indahnya eropa, semua objek tempat yang ada di eropa memiliki ciri khas tersendiri. Bangunan yang berderet disana sangat terkesan heritage, mengandung nilai sejarah yang sangat kental di masa lalu.


Masih di Lisboa,Portugal Rumah Penduduk Pinggir kota

keadaan pinggir kota pada siang hari di Portugal


Saat ini, tentu sudah banyak orang pergi mengunjungi eropa, dari berbagai Negara lainya, dengan tujuanya masing-masing. Ada yang melanjutkan study, ada yang sengaja bermukim dan ingin menjadi warga Negara eropa, ada yang berbisnis, ada yang bekerja dan ada juga yang hanya sekedar jalan-jalan untuk mengetahui keindahan eropa dan sekitarnya. Untuk sebagian orang,bisa mengunjungi eropa apalagi bisa tinggal di eropa adalah kebanggan tersendiri. Apalagi untuk orang luar eropa, seperti Indonesia misalnya.

Teman saya bercerita kalau kedatanganya ke eropa adalah untuk berbisnis. Dia bercerita bahwa berbisnis di eropa (Bisnis Kuliner yang dia pilih), akan memberi profit yang bagus untuknya. Menurutnya orang eropa adalah orang-orang kaya dan jujur. Jika melewati jalan disekitar perumahan penduduk, kita bisa melihat ukuran rumah mereka yang luas dan besar yang tentu mahal harganya. Hm… bisa dibayangkan ya berapa harga rumah besar itu, dan bagaimana kalau seandainya rumah tersebut dijual dengan terlebih dulu memasang banner Jual Rumah, apakah ada orang lain yang berminat membeli rumah besar dan luas itu?

Menara Eifel, Paris pada sore hari

My friend selfie front the eifel


Saya juga pernah membaca blog seorang indonesia yang tinggal dijerman, menurutnya rata-rata orang eropa jarang ada yang membeli rumah, kebanyakan dari mereka menyewa rumah tersebut. Selain melakukan Sewa rumah itu lebih murah, mereka bisa berpindah-pindah dari satu rumah mewah, ke rumah mewah lainya. Tentunya kebanggan pernah menempati rumah bagus nan besar menjadi cerita yang baik bagi si penghuni rumah.

Walaupun rumah mereka besar dan mewah, teman saya melihat keadaan disana selalu tampak sepi. Orang-orang sangat sibuk dengan pekerjaan dan urusanya masing-masing. Jalanan sekitar perumahan tersebut Nampak sepi setiap harinya. Diluar kehidupan masyarakat eropa yang sangat sibuk dengan rumah yang luas dan besar, eropa dan kota-kota besar disekitarnya selalu menarik untuk diperbincangkan.

Kita tunggu cerita selanjutnya ya, salam dari Eropa untuk aku dan kalian J





















1 comment:

  1. Kapan saya bisa menginjakkan kaki di benua eropa yaaa

    ReplyDelete