Thursday, 9 July 2015

Dilema Pembalut Wanita

saya tahu kabar ini dari timeline di Line saya. seorang teman menshare tentang sebuah berita yang sangat penting untuk diketahui oleh para wanita Indonesia. setelah membaca beritanya, saya ingat sekitar beberapa waktu kebelakang, saya pernah mendengar issue mirip seperti berita ini. namun bedanya, tidak ada publikasi yang resmi seperti berita yang resmi saat ini. biasanya berita/issue yang masih belum bisa dipastikan kebenaranya adalah "Hoax" dan setelah itu, orang-orang akan menghiraukan begitu saja berita tersebut.

salah satu pads populer di Indonesia (from google)


berita yang saya maksud adalah hebohnya "Pembalut" wanita yang menggunakan Zat Klorin secara berlebihan. dan kemudian ada update berita terbaru selanjutnya, yaitu tentang daftar beberapa pembalut wanita yang dijual di indonesia, yang mengadung klorin diatas batas wajar. dari deretan daftar tersebut, menurut saya hampir semua jenis pembalut di indonesia bahkan salah satunya yang saya pakai, katanya mengandung zat tersebut secara berlebihan.

setelah semuanya terungkit seperti ini, para wanita diindonesia berpendapat apa ya? hal pertama yang mereka rasakan, pastinya kaget dan ingin tahu, lantas solusinya seperti apa. pihak kesehatan menyarankan supaya para wanita saat ini kembali menggunakan pembalut kain. walaupun harus sering mencucinya untuk penggunaan selama periode haid.

zaman modern saat ini, manusia lebih suka hal yang praktis dan instant. termasuk dalam hal "pribadi" seperti ini. tapi, ini menyangkut dengan kebiasaan juga, seperti hal nya produksi Rokok dan juga larangan merokok yang ada di negara kita. walaupun sudah "menakuti" perokok dengan iklan dan gambar-gambar akibat merokok seperti apa, eh, konsumenya tetap saja makin bertambah. sama hal nya dengan pembalut ini. issue ini sudah ada sejak beberapa tahun ke belakang, tapi tidak sedikit juga orang yang tidak terlalu menghiraukan tentang hal ini.

jika kita dan para wanita semua memang merasa takut dengan hal tersebut, mungkin kita harus lebih teliti dan cermat lagi ketika membeli produk kewanitaan kita. biasakan untuk tetap menganti pembalut yang digunakan 2-3 kali per hari. dengan begitu, mungkin kulit pribadi kita tidak terlalu lama bersentuhan dengan zat apapun yang terkandung dalam pembalut. selain itu, mungkin kita juga bisa coba menggunakan Pads Herbal. saat ini banyak olshop yang menjual pembalut herbal ataupun pembalut kain yang modern. kita juga bisa mencobanya. seperti pembalut kain Modern ini.

well... semoga masalah ini bisa cepat ditemukan cara penanggulanganya, supaya para wanita di indonesia tidak terlalu khawatir lagi dengan issue ini dan tentunya, kami sebagai wanita ingin benar-benar mejaga kesehatan area pribadi kita, apalagi untuk para wanita yang belum pernah menikah, tentunya hal ini sangat penting. semoga alloh selalu memberi kesehatan pada kita, walaupun banyak faktor yang bisa memicu sakit/kanker atau apapun yang menyebabkan kita menderita penyakit tertentu.,




No comments:

Post a Comment