Saturday, 20 June 2015

Atasi Masalah Akuntansi dengan Software Akuntansi Indonesia ini

Berbicara soal akuntansi, apalagi di kalangan anak SMA jurusan IPS juga Mahasiswa jurusan manajemen atau akuntansi, sebagian besar akan mengatakan “sulit”, “kurang ngerti”, “membingungkan”, “gak pernah balance neracanya” (itu sih masalah saya dulu) haha. Tapi mata kuliah/pelajaran ini, memang cukup sulit buat saya dulu, bukan karena itung-itunganya sih, tapi karena pengelompokan kategori akuntansi (nama akun) yang harus dan wajib kita tahu jika ingin membuat suatu laporan keuangan dalam akuntansi.

from google
Zaman saya kuliah dulu, mengerjakan tugas mata kuliah akuntansi benar-benar dilakukan secara manual. Setiap ada mata kuliah ini, saya membawa buku besar, penggaris juga kalkulator tentunya untuk mengerjakan kasus-kasus akuntansi dalam mata kuliah tersebut. Dan memang benar-benar bikin saya pusing, ketika harus mengerjakanya secara kontinu, tetapi dasar nama-nama akunya saya belum faham. Saya juga belum tahu, apa zaman saya kuliah dulu sekitar tahun 2007-2008 sudah ada software akuntansi yang lengkap, karena saya tidak mendapatkan informasi apa-apa soal software tersebut.

Berbeda dengan sekarang, setiap saya Tanya google tentang akuntansi, banyak sekali software akuntansi yang bagus yang free trial ataupun berbayar, yang bisa digunakan dengan mudah oleh kita untuk mengerjakan kasus akuntansi. Salah satunya software akuntansi dari Software Akuntansi Indonesia
Menurut saya, software ini lengkap banget, selain dia punya solusi untuk mengerjakan akuntansi menjadi lebih mudah, lebih cepat pengerjaanya, software akuntansi ini juga mempunyai software lain yang gak kalah bermanfaat untuk perusahaan/pelaku bisnis yang suka dengan keteraturan dalam bidang keuangan khususnya.


www.krishand.com


Coba kalo zaman saya kuliah dulu, software akuntansi seperti ini sudah ada ya, dan bisa di download pula, pasti saya semangat nih ngerjain tugas akuntansi saya, dan mungkin saya akan lebih faham langkah-langkah pengerjaanya, hingga membuat laporan keuangan yang akurat dan benar.

Walaupun software sekumplit software akuntansi indonesia ini sudah ada sekarang, teman-teman jangan lupa untuk tetap mengetahui dasar akuntansi secara manual, karena menurut saya, tetap saja teori dasarnya kita harus mengerti sedikit banyaknya, sehingga ketika akan mentransformasi data manual ke softwarenya, kita hanya tinggal menginput data apa yang diperlukan, dan kita akan mendapat output yang rinci dan benar dari pengolahan software  tersebut, tentunya paling tidak kita harus tau kan, mana akun yang perlu dicatat nanti, dan mana yang termasuk akun utama yang penting dalam pembuatan laporan keuangan.

So… teman-teman gak usah bingung lagi cari software yang lengkap untuk memecahkan masalah akuntansi/keuangan , kamu bisa coba Software Akuntansi Indonesia tersebut untuk membantu mengerjakanya.



Untuk lebih lanjutnya, kamu bisa baca Di Sini

No comments:

Post a Comment