Monday, 4 May 2015

menyegarkan mata di Kebun Mawar Garut

teman-teman Blogger, apa yang teman-teman ketahui jika ada orang menanyakan tentang "Garut"? jangan salah loh yah,, kota garut ini tidak hanya terkenal dengan Domba garutnya, atau batu akik pancawarnanya saja, tapi juga kota garut merupakan salah satu alternatif tempat liburan dan wisata bagi siapa saja yang suka berjalan-jalan, atau sekedar belanja, wisata kuliner bahkan travelling sekaligus.

kali ini, untuk kedua kalinya saya mengunjungi "kebun Mawar" garut. secara geografis, kebun mawar ini terletak di kecamatan Samarang kota garut. (kalo tidak salah, berdasarkan papan petunjuk sih gitu) hehe. letaknya tidak jauh dari lokasi wisata lain yang juga cukup terkenal di garut, yakni "Kampung Sampireun" sekitar 4KM dari situ, masuk ke jalan Kamojang, kita sudah bisa menjumpai Kebun mawar ini.


Tampak Depan Office Kebun Mawar



Tiket Masuknya Rp. 15.000

sebelum masuk ke area kebun mawarnya, kita akan menemui Office tempat receptionis menerima tamu, dan kita beli tiketnya juga disitu. perorang dikenakan Rp. 15rb aja. sebetulnya menurut saya, kebun mawar ini, cocok untuk lokasi hunting foto. pertama kali saya datang kesini juga, untuk kegiatan pemotretan. karena view nya yang bagus, cukuo unik, Vintage, dan adem (karena banyak tanaman bunga mawarnya)

tampak depan kebun mawar
Spot Favorit 
yang namanya kebun, identik dengan warna hijau rumput dan juga bunga-bunga mawar tentunya. ada beberapa macam bunga selain mawar disana, yang sengaja ditanam oleh para pekerja. tapi saya gak hafal, nama bunganya apa aja nih, yang tau cuman bunga mawar, atau bunga matahari, teman-teman bisa sebutkan, jenis bunga apa aja ini?

ayo... bunga apakah aku??
untuk Familys, yang mungkin hobi motret dan sengaja ingin tinggal di sekitar kebun ini untuk beberapa hari, disini juga ada rumah penginapan yang bisa kamu temui sepanjang kebun ini. rumahnya so classic, semi permanen, seperti rumah kayu. jika kita tidak menginap, dilarang untuk masuk ke area rumah inap ini.






untuk informasi makanan, disana ada satu cafe kecil, yang kapasitasnya tidak untuk banyak orang, terbatas. jam bukanya dari jam 9-5 sore. jenis makanan, ada berbagai macam dari mulai nasi timbel hingga nasi goreng. tampilanya ala resto, harganya mulai dari 25rb.

so... kalau kalian lagi main ke garut, dan ingin berfoto dengan banyak bunga mawar, datang aja ke kebun mawar, jln. kamojang ini. datanglah pada saat cuaca cerah yah, karena akan menambah seru acara selfiemu.. hehe





Created by: @fitryanb
Location: Kebun Mawar, Garut, Indonesia
Picture taken: Sony XperiaGo

No comments:

Post a Comment