Sunday, 24 May 2015

Beautifull Islam in Youtube


Well, saat ini Youtube sudah menjadi salah satu situs yang popular di dunia digital. Fungsinya sudah seperti google. Bila google memungkinkan pencarian banyak data dengan “SEARCH” nya, maka Youtube memungkinkan berbagai informasi diterima dalam bentuk Video. It was fun,, misalnya saat kita ingin mellihat seperti apa Negara Turkey itu, kita tinggal search di youtube, serasa kita pergi kesana langsung hehe.. selain itu di youtube kita bisa melihat banyak video popular yang sedang dilihat orang saat ini. Salah satunya yang saya suka adalah Unggahan Video dari para Youtubers Muda, kreatif yang beragama islam.


ASA Vlogs on Youtube


Ternyata ada banyak dari mereka yang seorang muslim, menjadi Youtubers. Yang saya suka adalah, sebagai anak muda yang gaul, tinggal di Negara-negara yang mayoritasnya bukan beragama islam, tapi mereka tidak menghilangkan atau menyamarkan identitas mereka sebagai seorang anak muda yang beragama islam. Mereka membuat video dalam bentuk “How to act” , “Parody video”, dan beberapa tentang aktivitas mereka berkunjung ke Negara lainya, dan bertemu dengan saudara muslim lainya. Sepertinya itu adalah hal yang sangat menyenangkan and it was amazing.

Selain itu, ada juga yang mengunggah Video saat dia menjadi Imam di sebuah mesjid dengan banyak makmum yang usianya lebih tua dari sang imam. Dia juga mengunggah video saat dia membaca beberapa ayat al-qur’an dengan lafadz yang sangat baik.


Fatih sefragic hafiz qur'an from America also youtubers

Mawaan Rizwan also Youtubers


Di zaman sekarang ini, mungkin belajar agama bagi sebagian orang adalah hal yang membosankan, dan mereka, terutama anak muda, mungkin perlu sesuatu yang fresh yang edukatif dan yang penting tidak mengurangi keimanan kita kepada alloh SWT. Di youtube sekalipun, ternyata kita masih bisa belajar dan memahami agama islam dengan cara yang berbeda dan lebih seru, lebih kekinian. Tapi ingat ya, kita juga harus bisa menyaring mana hal baik yang bisa dipelajari dan mana hal yang kurang baik yang tidak usah diikuti.

Islam itu sangat menyenangkan, rasanya saat ini kemanapun kita pergi, saudara-saudara kita yang sesama muslim akan menerima kita dengan baik, tidak perlu takut bahwa kita seorang muslim yang terkadang untuk Negara tertentu kehadiran kita cukup mendapat perhatian yang extra ketat. Dan percayalah, bahwa saudara kita sesama muslim dimanapun itu, akan bersikap baik, menghargai dan menghormati kita juga menjaga kita dan yang paling penting, tidak memprovokasi kita tentang apapun, karena alloh swt mengajarkan kita untuk hidup dengan damai dan penuh kasih sayang.

leena asad moslem fashion blogger also youtubers


And for the last, lets pray and make dua for #rohingya people anywhere. Because they are moslem also, and me, u and all sister brother in the world hope, rohingya people can helped  and can solved problem and hope alloh blessed them. Ameen…





created by: @fitryanb

No comments:

Post a Comment