Tuesday, 21 April 2015

Mau Punya Bisnis Loket Segala bayar di HP mu?

Siapa yang tidak kenal dengan Ust Yusuf mansyur. ustadz yang juga pebisnis dan penulis buku ini, memang sosok yang cukup diperhitungkan. seperti hal nya AA Gym, beliau juga banyak menjalankan bisnis di berbagai sektor. dan salah satu bisnisnya saat ini yang mulai orang banyak kenal, terutama para santri nih, adalah bisnis "Paytren".


from : google





ceritanya bisnis "paytren" ini hampir sama seperti loket segala bayar. dari mulai beli pulsa hape, bayar listrik, bayar speedy dll bisa dilakukan di Paytren. tapi.... ada tapinya nih, bedanya, selain bisa transaksi seperti itu, kita juga bisa dapat Bonus dari perusahaan tersebut, jika kita menjalankanya seperti MLM. ketika kita bisa mengajak orang untuk sama-sama membuka bisnis ini juga, kitanya akan dapat bonus.

Biasanya, mendengar kata MLM, buat sebagian besar orang yang terlalu sibuk sama aktivitasnya, mereka akan sedikit mengacuhkan hal ini, alasanya ya, karena cara "mengajak" orang lain untuk mau berbisnis hal tersebut, itu cukup sulit. belum tentu orang mau, mungkin hal ini terlalu ribet, dan prosesnya lama. belum lagi nanti ada ketidak seimbangan. dimana yang paling awal ngajak, dia yang bakal lebih kaya. yang lain sih engga.

Ya.. seperti itulah , biasanya alasan orang kurang suka berbisnis MLM, padahal ada juga yang bilang, kalau MLM itu luar biasa, jika kita benar-benar serius menjalankanya. dan selain itu, katanya juga, setiap perkembangan MLM dari satu jaringan, harus saling berkomunikasi. sama halnya seperti seorang Bos dengan Karyawanya, tentu harus ada komunikasi dalam menncapai tujuan perusahaanya. untuk bisnis "paytren" ini, menurut saya jika memang kita berminat, dan memang kebetulan sedang ingin berbisnis loket pembayaran online seperti ini, wajib ikut deh. selain itu kalau di sekitar kita tinggal misalnya di komplek perumahan, perkantoran dengan bangunan baru, kita juga bisa memulai bisnis ini.

untuk temen-temen yang memang ingin tau seperti apa menjalankan bisnis ini, apa saja keuntunganya, apakah bermanfaat atau tidak, yang pasti, ketika kita akan memulai sebuah bisnis lagi, atau benar-benar sebagai pemula yang ingin menjalankan bisnis (bisnis apapun itu), sebaiknya tidak berorientasi pada keuntungan terlebih dahulu. walaupun ujung-ujungnya memang seperti itu, mungkin biarkan semuanya bertahap, karena disitulah SERU nya, di tahap itulah kita banyak belajarnya, dan di fase itu juga kita akan belajar mempertahankan bisnis apapun yang kita punya.
gak mau dong, kalau bisnis kita cepat mulai, dan cepat selesai.. hehe


Lebih detail tentang Paytren lihat DISINI


No comments:

Post a Comment