Thursday, 9 April 2015

Mau jadi Blogger yang dikenal di indonesia? #Casa Elana for IHB Blog post challenge

sebelum mulai bercerita tentang apa yang menjadi impian saya dalam 5 tahun mendatang, saya akan lebih dulu bercerita sedikit tentang brand fashion muslimah Casa Elana . awal saya mengetahui brand ini sekitar beberapa tahun kebelakang, saat saya masih kuliah.

saat itu saya sering membaca blog Hijab Scarf. saya suka blog itu karena tampilanya keren dan foto-foto #OOTD di  blog itu sangat inspiratif sekali. sering saya lihat Kak Hanna dan Kak Fifi dalam balutan busana muslim yang modern dengan berbagai tema, ditambah lagi hasil jepretanya kak fifi yang bagus-bagus deh. disitu juga ada Casa Elana. secara design, selain simple, brand ini cocok banget untuk wanita muslimah yang suka tampil casual, seperti saya. hehe... tapi karena dikota saya belum ada seller brand ini, jadinya hanya bisa belanja online. mudah-mudahan kalau post blog saya menang,saya bisa langsung pakai produk ini nih, bakalan seneng banget deh.

from : Google (Tumblr)




Ok, sekarang saya akan bercerita dan berbagi tentang apa yang menjadi Impian saya dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, setelah membaca tema blog challenge ini, sebenarnya kalau lebih dari 5 mimpi pun, bisa kok saya post. hehe.. tapi kembali lagi ke kontex mimpi itu sendiri. menurut saya walaupun hanya ada 1 mimpi dalam hidup kita saat ini, asal kita bisa berupaya disertai berdo'a dalam mencapainya, insha alloh, mimpi itu akan jadi nyata, dan gak lupa harus juga punya keyakinan yang tinggi untuk mencapai mimpi itu. setelah mimpi yang satu itu terwujud, barulah kita buat mimpi yang baru dengan penuh semangat.

baiklah, mimpi saya akan saya urutkan dari yang sedang saya usahakan untuk terwujud, sampai yang nanti ingin saya wujudkan tapi masih ada di fase proses awal. mimpi saya adalah :

1. Ingin Menjadi Blogger yang dikenal di Indonesia

ya.. mungkin ini juga menjadi salah satu mimpi temen-temen blogger yang masih pemula atau sudah di tahap intermediet untuk menjadi seorang Blogger. kenapa ingin dikenal, karena menurut saya, menulis Blog itu tidak hanya menyalurkan hobbi tapi juga bisa berbagi kepada semua orang, tentang apa yang kita tahu, atau apa yang sedang terjadi saat ini. selain itu kita juga bisa nambah banyak teman dari seluruh dunia bahkan dengan Blog. jadi kumplit deh, nilai sosialnya ada, karena berbagi, dan juga, saat ini menjadi seorang Blogger adalah prestasi dan bahkan profesi, untuk orang yang tidak bekerja, seperti saya,, hal ini tentu sangat menyenangkan. untuk mewujudkanya, saya akan mulai dengan terus menulis di blog pribadi saya, dan mulai akan memasang iklan, atau link-link lain yang berkaitan dengan blog saya.

2. Menjadi Manager untuk Usaha kedua adik saya, di Bidang Fotografi dan Make Up

he.. entah kenapa ya, kesanya saya lebih seneng ngatur-ngatur dari pada diatur. bukanya saya egois, atau bahkan sok berkuasa, mungkin ini juga karena latar belakang pendidikan saya dulu di bidang management, yang sering banget mendengar kata-kata dosen yang bilang :" kuliah di jurusan ini adalah untuk menjadikan seseorang menjadi Bos/managernya, bukan karyawan". kebetulan, kedua adik saya, yang laki-laki senang fotografi, dan sudah mulai usaha kecil-kecilan di bidang jasa tersebut. dan adik perempuan saya, yg tahun ini insha alloh Lulus SMA, sudah senang Make Up, dan sering juga kerja sama dengan adik laki-laki saya. dan ya itulah, saya yang mengurus pencatatan uang, mencari pelanggan, dan membuat rencana usaha tersebut kedepanya, mudah-mudahan bisa punya studio photo/ stand photobooth sendiri.

3. Mempunyai Toko/Sewa Toko untuk Brand Clothingline saya dan saudara laki-laki saya

ini juga salah satu mimpi saya dan saudara saya. saat ini alhmdulilah kami yang masih bisa dibilang pemula untuk usaha Clothing Apparel Pria ini, sudah berjalan 1,5 tahun. saat ini penjualan kami masih menggunakan sistem consigment. ke beberapa mercant shop yang kebetulan kenal dengan ownernya. saat ini sudah ada di bandung,Yogyakarta dan Pontianak. inginya sih, mudah-mudahan nanti bisa buka Toko sendiri di bandung/Tasikmalaya. supaya Customer yang ingin tahu produk kita bisa langsung datang ke toko kita.

4. Menikah dan Umrah bersama pasangan

yah... ini mimpi atau Curhat ya? hehe... bukanya menikah adalah impian para wanita yang masih single kan? soal yang satu ini, ibaratnya seperti memilih buah-buahan di pasar tradisional. ketika kita memilih dengan terburu-buru, pastinya ada saja buah-buahan busuk yang kita dapat, ketika kita juga memilih-milih buah tersebut terlalu lama, nanti malah jadi bosan, dan membatalkan pembelian, yang bagus mungkin, adalah ketika kita pengen makan buah-buahan, ya kita tinggal pergi ke pasar. dan memilih lalu membeli buah-buahan yang kita mau sesuka kita. jadinya kan enak hehe. ya, mudah-mudahan saya bisa mewujudkanya di usia 25 tahun menuju 26 tahun. aaaminnn. dan kelak sudah menikah, pinginya bisa umrah sama-sama.

5. Membuka usaha kuliner bersama keluarga 

di keluarga besar, mamah dan papah punya selera masakan yang bagus. kadang, ketika beli masakan dari luar, besoknya mamah/papah pasti bikin masakan serupa yang rasanya lebih enak (kata saya) hehe. jadinya kadang terbersit untuk, gimana kalau nanti buka usaha kuliner bareng kelurga besar aja di Bandung, kalau udah terkenal bisa buka cabang di luar negeri (aaaminnnn). tentu mimpi saya adalah membantu supaya hal tersebut bisa tercapai. dari mulai dari prepare tempat/lokasi yang bagus untuk pemula, karyawanya, tukang masak, sampai promosi yang bagus. jika tidak ada halangan dan masih diberi kesehatan serta umur, kita akan memulainya insha alloh di 2017 mendatang.



itulah 5  mimpi utama saya, yang sedang saya usahakan agar bisa segera terwujud, bagi saya mimpi itu memang harus selalu ada dalam kamus hidup kita, supaya kita bisa terus semangat menjalani hidup ini, dan walaupun nantinya beberapa mimpi ada yang belum bisa terwujud, atau bahkan gagal di tengah jalan, pastikan kita tidak menyerah begitu saja, karena mungkin masih ada alternatif lain yang juga bermanfaat untuk hidup kita.

"bermimpilah seperti anak kecil, ketika sang anak ingin bisa menjadi superman, maka ia wujudkan dengan membuat selendang yang di pasang ditubuhnya dan terbang seolah-olah seperti superman asli walau terbangnya di darat" { No Name}

Tulisan ini diikutkan dalam Casa Elana for IHB post challenge Lihat disini

kamu hobi nulis di blog, dan berhijab? yuk gabung ke komunitas Indonesia Hijab Blogger Di Sini

mau lihat koleksi foto saya? follow IG ya Instagram FitryaNB





4 comments:

  1. Wah seru ya mimpi2nya, kebanyakan ttg membuka usaha. Semoga dibukakan jalan olehNya ya Mba. Keren sudah punya bisnis sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mba nia, apa kabar? hehe... aaaminnn y robal alamin,, semoga mimpi mimpi kita cepet terwujud ya mba.. tetap semangat ;)

      Delete
  2. Kalau pengen jadi blogger yang terkenal, banyak2 blogwalking dong. yuk blogwalking ke blogku. hahaha.. ini modus..
    goodluck yaaa.. semoga tercapai semua mimpi2nya..
    silahkan mampir ke jnynita.com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... Ok mba... tunggu aku dikomentarmu yahh... ;)

      Delete