Monday, 9 March 2015

DIY (how to make "Black Board") untuk properti Photography by ME

berawal dari 'Sulitnya' mencari properti-properti fotografi di daerah tempat saya tinggal sekarang. atau mungkin sebenarnya ada, tapi saya malas nyari.. hehe.. so, kalau kita kena sindrom males nyari-nyari properti buat foto, atau kita gak ada waktu buat nyarinya, tapi kita pingin foto kita jadi bagus dan beda dari biasany, kita mesti bikin!!

properti yang dibutuhkan dalam hal ini, adalah papan tulis kapur. sebenarnya kita bisa saja beli barang tersebut secara online, tapi ya, banyak kendala , seperti ukuran yang kurang sesuai, harganya yang terlalu mahal dll. so, kita coba bikin yuk, begini caranya:


1. saya mulai dengan membeli 2 buah frame yang seperti di gambar ini. kamu bisa dapetin di penjual frame yang sering ada di pinggir kota. harga untuk 1 Frame (utuh) seperti di gambar ini Rp. 15.000







2. siapkan potongan karton Hitam, yang sudah dipotong dengan gunting, sesuai ukuran kaca bagian depan Frame tersebut. lalu siapkan double tip, dan tempelkan pada bagian belakang potongan karton tadi, untuk kemudian ditempel di frame tersebut.




3. selanjutnya tempelkan potongan karton tersebut ke frame kaca yang sudah tersedia. sehingga tampak seperti gambar dibawah ini. selintas sudah mirip black board mini kan? hehe


4. Saatnya menghias black board mini ini supaya nampak cantik. siapkan satu spidol permanent maker warna Putih (supaya tampak seperti warna kapur tulis). 



5. kamu bisa hias black board mini ini sesuai dengan imajinasi dan kreativitas kamu sendiri. tambahkan quote-quote yang kamu suka, dengan tulisanmu sendiri. keren kan.. !!



this is the result:




gimana cara bikinya mudah kan? selamat mencoba ;) 






Created by: @fitryaNB
Photo by: @fitryaNB
taken with: Canon rebel T3
DIY

No comments:

Post a Comment