Wednesday, 18 February 2015

Pee Kay #PK Movie ( Semacam review)

movie poster from google

setelah 3 Idiot yang terkenal dengan "All is Well" nya itu, Aamir khan kembali memerankan tokoh yang hampir mirip dengan sebelumnya. kenapa mirip, karena menurut saya expresi wajahnya saat memainkan 2 film ini, sama-sama aneh dan lucu.. bayangkan, aamir khan yang biasanya ganteng dan flamboyan gitu, jadi tampak konyol dan Lucu, mungkin itu salah satu keberhasilanya dalam bermain peran di sebuah film.

Film yang berjudul sangat singkat ini "PK" ini, dirilis sekitar akhir tahun lalu, yaitu bulan desember 2014. kalian sudah ada yang nonton dong pastinya? berikut cuplikan review ceritanya...




Singkatnya, film "PK" ini bercerita tentang mahkluk dari planet lain, yang tiba-tiba jatuh ke Bumi (india) dalam keadaan Polos (tanpa Busana) seperti layaknya bayi yang baru lahir. setelah berada di bumi, dia melihat setiap tingkah laku manusia, seperti menirukanya pula, dan puncaknya, si PK ini mencari Siapakah Tuhan itu? (who is Baghwa) .

sambil melakukan pencarian tentang Siapa itu baghwa (tuhan), tiba-tiba PK bertemu dengan seorang wanita bernama Jaggu. jaggu rupanya tertarik dengan hal yang dilakukan PK, untuk mencari tuhan itu, dan semua berkembang hingga akhirnya terjadi selisih paham dengan seorang pemuka agama Hindu bernama Tapasnawi.

di Film ini, hampir semua agama termasuk islam dimunculkan dalam adegan pencarian tuhan itu. beberapa orang ada yang bilang, ini film memainkan logika manusia, ada juga yang bilang ada sisipan berbau JIL didalamnya. well.. may be all religion have any reason. but... for me , i see the movie in general religion.

satu hal yang pernah saya ingat ketika pelajaran agama di SD  dulu, ada  kutipan ayat yang intinya, menerangkan bahwa, "jangan lah kita mempertanyakan hal yang merupakan Zat nya, seperti mempertanyakan kenapa ada kehidupan, kenapa ada kematian, kenapa ada laki-laki , ada perempuan, termasuk pertanyaan siapa itu Tuhan, karena itu adalah perkara yang hanya DIA maha pencipta yang tau dan mengurusinya, kita hanya perlu untuk meyakininya dengan sepenuh hati, dan tentunya mempelajari terus apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan menurut ajaranNYA.

secara untuk hiburan dan menambah wawasan, film ini cukup bagus untuk disaksikan, hanya setelah menonton filmnya, ya sudahlah... its just movie, movie for fun, not to be serious... Ok.. ;)




Created by: @fitryaNB

4 comments:

  1. Kayaknya film ini sedikit berbahaya jika dilihat dari sudut Agama. Terutama untuk mereka yang lemah dasar agamanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jip, bener... heu... perlu bimbigan pa ustad/bu ustad nih pas lagi nontonya.. hehe

      Delete
  2. Wah, baru mau nonton film ini. teratrik nonton justru karena beberapa review tentang "memainkan logika" ini. Nice review anyway ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat nonton yah.... :) thanks for read this review :)

      Delete