Wednesday, 11 February 2015

Apa yang terjadi dalam Instagram saat ini?

Instagram lovers....

sudah berapa post photo yang kamu upload ke Instagram kamu? sudah banyak ya pastinya. sejak pertama Instagram muncul sebagai flatfrom sosial media yang mengutamakan sebuah foto, semakin hari penggunanya semakin banyak. dulu-dulu mungkin penggunaanya hanya sebatas mengupload foto potret yang diabadikan oleh sebagian manusia ketika berada di sebuah tempat atau moment tertentu. semakin kesini semakin berkembanglah penggunaan instagram, mulai bermunculan kontes-kontes foto dan mulai juga bermunculan selebgram, atau artis yang terkenal di Instagram.





selain itu, ternyata saat ini instagram banyak digunakan untuk berbisnis. mempromosikan produk yang dijual sang owner lewat instagram, menjadi alat promosi yang cukup memudahkan dan menyenangkan. tapi.... (ada tapinya) terkadang menyebalkan.

sebagai pengguna Instagram yang aktif Upload Foto di IG, saya sering menemukan hal yang sedikit menyebalkan namun bagi sebagian orang tertentu justru menyenangkan. apakah itu? untuk lebih jelasnya saya akan terangkan berikut ini:





1. Di follow oleh akun  IG luar indonesia yang menawarkan jasa follower

 Mungkin diantara kamu semua, ada juga yang pernah mengalami hal ini, ketika kita mengupload sebuah foto ke IG, beberapa saat kemudian, muncul komentar yang ngeMention beberapa orang lainya yang tidak kita kenal, dan ketika dibuka akunya, hanya terdapat 1 post foto, dan intinya itu menyuruh kita visit Link web untuk nambah follower. kadang nyebelin kan,, tapi mungkin bagi mereka itu alat promosi yang efektif.

2. Di Follow akun IG luar Indonesia yang " Post Fotonya" semi Porno

sebelum berkomentar, saya tanya dulu... kaum laki-laki ada gak yang sering difollow sma beginian? hehe,,, awas yah.. gak bisa tidur loh ntar.. hehe... pernah ada akun seperti ini yang memfollow saya, dan ketika diliat post2 fotonya... mengejutkan. titik. entah apa maksud orang tersebut memerkan fotonya "itu" mungkin karena dia ingin menunjukan bahwa dia punya badan super sexy dan super bohay.. wah kaum wanita bakal banyak yang sirik kayaknya. he

3. Di SPAM in

Spam... dulu saya tau soal spam ini kalau kita buka email kan.. yaitu seperti kedatangan surat kaleng dri orang yang tidak dikenal, yang isinya bisa apa saja. nah, di Instagram pun, saat ini sering sekali dijumpai SPAM seperti itu. tapi ternyata ada SPAM yang sebenernya gak nyebelin, tapi malah menguntungkan. apalgi bagi pemilik Akun IG yang dipakai untuk bisnis nih. spam ini sekarang digunakan untuk promosi, menambah Likers dan Followers.

4. Komentar yang saling menghina dan menjatuhkan

kalau yang ini sering deh, saya liat di akun IG nya artis, ketika si artis udah post foto yang bagus, kreatif, eh komentarnya malah kayak orang debat. biasanya terjadi antara haters dan lovers nih. saran saya, kamu yang menjelekan dan membela sekalipun, gak bakal dapat apa-apa dari sang artis. daripada post2 debat kayak gitu, mending post foto-foto yang bagus buat IG kalian masing-masing. thats great.. he

5. Di Likes tapi tidak di Follow

hm... ini sama artinya dengan PHP... hehe. ketika mengupload foto ke instagram, inginya sih, siapa yang ngelike fotonya, bakalan memfollow akunya. kan gak susah, cuman tinggal klik follow.. (eh jangan maksa) . mungkin beberapa orang ada yang hanya meLike karena saat melihat foto tersebut dia suka, tapi buat dia tidak perlu juga untuk memfollow si pengupload fotonya.. (sabar yak) hehe

6. Malas mengetik #Hastag

astagfirullah.... so many hastag in Instagram... bahkan ada istilah 100 # populer di Instagram. apalgi untuk akun Bisnis nih (yang Jualan di IG) untuk memberitahukan pada pengguna isntagram tertentu, penggunaan hastag sangat berguna. saya kurang tahu... mungkin ada Aplikasi khusus yang bisa membantu menerapkan hastag2 ini tanpa harus diketik... lumayan bikin jempol kesemutan.. he. kalau ada aplikasinya ,, kasih tahu ya.. :p

dan.. apapaun yang terjadi teruslah upload foto-foto terbaik mu di instagram ya, selama itu dapat memnajakan mata pengguna IG dan tidak menyalahi aturan secara adat, agama dll.. keep post youre photos always..





created by: @fitryaNB
story: from real life
sumber photo from: Google


4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Satu lagi yg nyebelin, kl ada akun yg tanpa permisi tanpa basa basi main tag kita di fotonya -___-

    Salam kenal ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sama kak dini *nimbrung*
      jadinya kan photos of me - nya jadi ga nyambung tau-tau ada tag foto jualan atau apalah.. hehe

      Salam kenal yaa Fitrya :)

      IndahRP

      Delete
    2. setuju sama kak dini *nimbrung*
      jadinya kan photos of me - nya jadi ga nyambung tau-tau ada tag foto jualan atau apalah.. hehe

      Salam kenal yaa Fitrya :)

      IndahRP

      Delete