Tuesday, 14 October 2014

Hiking ke Puncak Bintang (Bukit Moko) Bandung

Bandung, sepertinya tidak pernah bosan untuk diperbincangkan. segala hal yang berkaitan dengan kota kelahiran saya ini, selalu menarik untuk direview.dan sekarang saya akan menceritakan tentang Bukit Moko Bandung. nama sebenarnya adalah puncak bintang, tapi kadang orang menyebutnya dengan Bukit moko. setelah sempat ngobrol dengan masyarakat sekitar bukit tersebut, katanya nama moko ini diambil dari nama seorang bapak, yang memiliki cafe di atas puncak bintang tersebut, namun saat ini, cafe tersebut dikelola oleh orang lain.



Kami, tiba disana sekitar pukul setengah 5 sore, saat itu cuacanya lagi agak medung sih, tidak terlalu cerah. begitu sampai di bukit pertama, jangan lupa minta difotoin dulu yah hehe







sebelum sampai bukit yang pertama, kita akan ditantang untuk sedikit mendaki jalan berbatu dan agak berpasir. saya sarankan untuk pakai sepatu saja jika mau ke tempat ini, atau kalau gak pakai sendal jepit aja, karena sendal jepit tidak licin dan cukup nyaman.






Ketika sudah sampai di bukit pertama, nanti disitu kita bisa foto-foto sambil pesan makanan juga, semacam roti bakar, sampai kelapa dawegan, ada disana. setelah itu, nanti ada jalan yang terus keatas lagi, menuju puncak bintang. disitu ada pos yang menjual tiket, Rp. 5rb, kita sudah bisa masuk untuk mendaki menuju Puncak bintang, atau mau melihat View Kota bandung,, just chooise.




Oia, Puncak Bintang ini terletak di Kampung cimenyan. kalau mau menuju kesana, dari bandung langsung aja ke arah padasuka, nanti belok kiri, sebelumnya akan melewati saung Angklung Udjo terlebih dahulu. Menuju ke Bukit moko ini cukup menantang loh, karena jalan yang sempit dan berbatu, pakai mobil pula, bener-bener bikin deg-degan... mngkin yang suka Adventure, motor trail, ini tempat cocok juga buat menguji adrenalin kalian.





jangan lupa untuk selalu mengON kan kamera kamu yah, karena walau bukit ini cukup terjal, tapi tiap spot nya bagus untuk berfoto, salah satunya gaya foto seprti saya ini... hehe. kalau lagi di Bandung, kamu suka wisata yang banyak tantanganya, datanglah ke bukit puncak bintang ini, jangan lupa siapkan kameramu dan selalu hati-hati ya.






























Location: puncak bintang, bandung
Camera use: Canon rebel T3, Sony XperiaGO
Fotographer : @fitryanb


















3 comments:

  1. Pernah kesini, tapi malem-malem. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mba tetty salam kenal :) oia? wah,, mlm kayaknya lebih asikk ya? he

      Delete
  2. http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/05/kisa-nyata-seorang-gadis-bermuka-gajah.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/05/domino206_27.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/05/mengidap-penyakit-aneh-pria-ini.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/05/isis-menyerang-bom-mobil-meledak-di.html

    DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN:)

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    ReplyDelete