Friday, 10 October 2014

Friend or Bestfriend ?

persahabatan di Film korea "Sunny" (sumber google)


Beberapa hari ini, lagi kangen banget sama temen-temen di sisterhood. Sisterhood adalah nama Grup Whatsapp yang saya dan sahabat saya sering pake buat keep in touch. kami terpisah tidak terlalu jauh sebenernya, tapi karena kesibukan masing-masing, jadinya kita cuman bisa keep in touch-an aja di WA. biasanya tiap weekend dulu, karena kebanyakan dari kita masih me-Lajang he, kita suka ketemuan di tempat yang gak direncanakan, pokoknya ketemu dan bisa makan bareng juga ngobrol-ngobrol tentang apa aja. tapi akhir-akhir ini susah banget kalau mau ketemuan, jadwalnya pada bentrok.. hiks-hiks... ya sudahlah.. tapi kita tetep keep in touch ko ya ;)





The Red Line is.. Sisterhood are my bestfriends. saya merasa mereka memang sahabat saya, bukan karena mereka sering ngasih kado "besar" pas saya ulang tahun, bukan juga karena mereka suka dengerin curhat saya, dan bukan juga karena kita punya kesamaan status, sama-sama masih "Lajang" (walau ada yang sudah punya pacar) . tapi ada satu hal yang lebih penting menurut saya, yang saya rasakan secara langsung dari mereka. it is a care and good motivator.

menurut saya, teman dan sahabat itu ada perbedaanya. siapakah yang pantas disebut sebagai teman dalam hidup kita? siapa juga yang pantas kita sebut sahabat dalam hidup kita? so.. i think, teman itu banyak jenisnya, ada teman kantor, teman kuliah, teman nongkrong, teman main badminton, teman di organisasi, teman di komunitas, teman di proyekan. teman motret, dan masih banyak lagi teman-teman yang lainya, dan mungkin jumlahnya akan terus bertambah.


Banyak teman (sunny) from Google

sementara Sahabat atau bestfriend, menurut saya jarang yang bisa punya banyak sahabat, biasanya paling banyak juga 4-5 orang (menurut pengalaman saya). kenapa bisa begitu ya? kita balik lagi ke "Care" yang tadi saya sebutkan diatas, saya akan merasa orang tersebut adalah sahabat saya, jika dia memang care terhadap saya. care disini tidak harus selalu ditunjukan dengan selalu mendengarkan curhatan saya, saya suka hijau. dia juga harus suka hijau, sering foto-foto grupie... TIDAK!!

Sahabat adalah mereka yang selalu mendukung kita dalam hal apapun, dia tidak pernah merasa iri dengan apa yang kita punya begitupun sebaliknya, dia akan terus support, bagaimana pun kita menjalani hidup, selama pilihan itu memang keputusan kita, dia tidak meninggalkan kita disaat kita jatuh , tapi malah dia mendukung kita, walaupun dia juga tidak selalu ada di sisi kita. dia selalu memberi dorongan untuk kita, agar terus semangat dalam menjalani hidup, dia juga akan berusaha membantu kita dalam hal apapun ketika kita sangat membutuhkan pertolongan.

Apakah diantara kalian, punya sahabat yang super baik seperti yang saya sebutkan tadi? jika iya, selamat yah!!  kalian punya Bestfriend yang akan selalu mendukung kalian disaat bagaimanapun juga. dan jika sudah begitu, jagalah hubungan persahabatan kalian, sampai kapanpun juga. bagus juga tuh, kalau nanti sudah hidup masing-masing dengan keluarga kecilnya, sekali-sekali adakan Reuni, buat sekedar mengobati rasa kangen kamu.


and they are my bestfriend












Selamat menyambut weekend sahabat... :)

3 comments:

  1. Lucky you! aku juga punya sahabat dari kecil, alhamdulillah sampe sekarang masih bareng. the most important thing about friendship is caring and SINCERCITY, yes?

    Anyway salam kenal ya, main-main ke blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ratri,, salam kenal juga ya :D thats right girl.... Caring and sincere ... hehe.... semoga persahabatan kamu langgeng terus yah... :D makasih udah baca blognya he

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete