Monday, 22 September 2014

Love what you do!! (Kisah Pak MMelmi) dari Tasikmalaya



Berawal dari Informasi via whatsaap, dari seorang teman (My bestie reni) katanya di acara Talk show di salah satu stasiun TV local, bakal ada bincang-bincang dengan Pak mmelmi, guru kursus bahasa jepang dan bahasa inggris keliling dari tasikmalaya, wah saya langsung ingat, hampir setiap malam , kalo saya pergi keluar naik motor, lewat ke jalan otista tasikmalaya (alun-alun) tepat di stopan lampu merah, saya suka melihat sepeda yang diparkir di Trotoar dan bertuliskan “menerima kursus bahasa inggris dan bahasa jepang” tapi saya tidak pernah tahu, kalo ternyata itu adalah pak mmelmi. Bukan kali pertama itu saja melihat sepeda tersebut, sejak saya pindah ke Tasikmalaya ikut orang tua, sebenarnya sudah sering melihat sepeda tersebut.


Pak mmelmi dan chef harada di TV



Jika tahu itu adalah pak mmelmi yang guru kursus bahasa, sejak dulu mungkin saya mau belajar kursus bahasa bersama beliau.tapi, karena melihat penampilan beliau yang terkesan “tidak meyakinkan” menjadi seorang guru kursus, kesan pertama yang muncul adalah “ ih, ko aneh yah”

Saya kira, setelah pak mmelmi masuk TV, akan banyak orang yang mulai mengenal dan mencarinya, dan anggapan “aneh” yang selama ini melekat, mungkin akan segera hilang dengan terkuaknya sosok pak mmelmi yang sebenarnya.
Menurut saya sosok pak mmelmi adalah seorang yang “polos” dan apa adanya. Ketika dijejali banyak pertanyaan oleh Host acara tersebut, beliau tampak santai dan menjawab dengan apa adanya. Selain itu pak mmelmi adalah orang yang punya “Passion”, dan orang yang punya ini, biasanya adalah orang-orang yang expert dan hebat di bidangnya nanti. Pak mmelmi melakukan sesuatu hal yang beliau memang suka, dan beliau kuasai. Terlepas itu tampilanya yang belum maksimal, dan terlalu uniq, pak mmelmi sebenarnya orang yang hebat dan pintar.
Mudah-mudahan, saya dan kita semua yang kadang merasa  belum yakin dengan “passion” hidupnya, bisa lebih memantapkan lagi, agar bisa menjadi expert dan hebat, seperti pak mmelmi…. Aaaminnnn

Love what u do, do what u love .




2 comments:

  1. tau rumahnya pak melmi gak? dan di mana dia suka nongkrong

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumahnya klo gak salah daerah bantar Tasikmalaya deh.. lupa lupa inget mas :) kalo nongkrongnya gak tentu juga, pa melmi suka lewat depan Mayasari plaza, mitra batik, alun-alun tasik, sepedanya kan baru, jdi keliling terus.. he

      Delete