Friday, 15 August 2014

Me and Kuala Lumpur part III (catch the moment)

dan saya tidak akan melanjutkan hingga Part IV... karena terlalu berlebihan. saya akhiri pada part ini saja. jadi karena mungkin agak terbiasa menggunakan kamera handphone, dan kebetulan dikasih pinjem kamera dslr... walau belom ahli he, yah... saya tetap suka memotret apa aja yang saya lihat ketika saya berjalan-jalan disana.

Apartemen di daerah Salak Selatan,KL




 Jalan-jalan kami (saya dan adik ) yang cukup agak jauh dari tempat kami tinggal di Jalan imbi, adalah ke daerah Salak Selatan. jadi apartemen diatas adalah rumah temanya saudara kami, kami diajak berkunjung ke rumah teman saudara kami tersebut. apartemen ini ada 9 lantai, dan penghuninya terdiri dari 4 etnis, Pakistan, india, cina dan Melayu.


Di Seberang apartemen, ada toko ini, servis mobil kayaknya

Iklan-iklan yang ditempel di Tiang sekitar jalan

mau beli tiket train,monorail, bas transaksinya disini

sehabis dari apartemen tersebut, personil kita nambah nih, 1 orang, temenya saudara saya, dia berasal dari Pakistan, dan sedikit-sedikit hafal bahasa melayu, walau selebihnya harus pakai bahasa iinggris. he. kami akan ke plaza di jalan imbi, jadi dari salak slatan kami mau naik monorail. yesssss.... akhirnya kesampaian juga naik monorel (haha... kesiannn). caranya cukup masukan uang ringgit untuk beli tiket, tekan tujuan kita kemana dilayar touch tersebut, nanti akan keluar coin berwarna biru, itulah yang akan mengantarkan kita ke monorel. bagi yang memiliki kartu Rapid khusus, tidak perlu beli koin biru ini.

di depan Menara kembar Petronas, ada menara ini ternyata

Berdua, Kucel, dan cape karena jalan kaki sedari tadi :(

No comment. terimakasih kepada sang pemotret yang telah berhasil mblurkan saya dsitu!

ide adik saya ini, "teh, pngen foto sama bule" jadilah begini.

 sepasang bule ini (ibu dan anak) kebetulan mereka sedang memotret menara kembar petronas, ketika kami berempat lewat, dia minta bantuan difotoin, setelah difotoin, sekali ewang,, dia yang motoin kita. tapi saudara saya dan temanya gak ikut berfoto, biar kalian berdua aja katanya (saya dan adik saya).mereka berasal dari benua eropa, namun gak sempet nanya dari kota mananya. he


China town, mau beli oleh-oleh disini aja
karena china town cukup sempit untuk mengambil foto, jadinya cuman sempet motret pas di depan gerbangnya aja. petaling ini memanjang hingga ujung jalan, sepanjang jalan banyak banget pedagang souvenir dari berbagai bangsa. cina dan india mendominasi penjual disini. hanya saja kita harus pandai menawar sampai harga rendah, karena penawaran awal mereka, cukup mahal.

 Kesan dan Pesan >>
cukup menyenangkan lah, berada disana selama satu minggu... walaupun makan agak telat2 jam nya, jujur,,, solat juga agak telat2 jam nya, tpi untungnya sholatnya dijama. perbedaan waktu malaysia dengan indonesia, hampir 1 jam lebih,,, ketika masih agak terang disini, jam sudah mnunjukan pukul 7PM, kalo diindonesia mungkin jam 5PM. dan ketika berpergian kesana, kita sebagai warga asing, jangan pernah lupa membawa paspor kemanapun pergi, itu penting karena suka ada razia polisi disana terhadap orang asing. jika hendak menukar uang rupiah dengan ringgit, tukarlah seperlunya, karena terkadang banyak sisanya he (seperti saya, untung hanya bersisa beberapa ringgit saja).  ketika hendak jalan-jalan disana, jika tidak menggunakan jasa travel, maka harus ditemani orang yang dikenal (saudara,teman)biar gak nyasar. berlakulah yang sopan dan jangan melakukan tindakan yang aneh-aneh, karena menurut kami, turis yang seorang indonesia seperti kami, kadang terlihat aneh disana, entahlah... mungkin orang indonesia disana kebanyakan pekerja (TKI) jarang ada yang tinggal dihotel, jalan-jalan di plaza dan berwisata. #IMHO.

see u later KL.... thanks for sweet memories ....








-The End-
Photo by: @fitryaNB
Camera use: Canon 500D
Location: some place in KL

No comments:

Post a Comment