Wednesday, 9 July 2014

Expresi Pilpres 2014

Hari ini, semua masyarakat indonesia, yang tinggal di indonesia dari sabang sampai merauke, menjalankan kewajibanya untuk memilih siapa yang akan jadi Presiden RI selanjutnya setelah Om SBY. ini bener-bener bakal jadi trending topic beberapa minggu kedepan, karena perhitungan suara yang masuk saat ini masih di bawah 5% (sumber: TVone, jam 13.01PM)



dan saya cuma mau share, apa yang saya lihat hari ini, di media sosial yang sering saya jelajahi, terutama Instagram dan Whatsapp nih.

ini beberapa fenomena yang saya lihat di beberapa medsos, sehari menjelang dan sesudah Pilpres 9 Juli 2014:



1. Mengganti Profile Pic BBM dengan lambang masing-masing Capres yang dipilihnya
2. Sejak Pagi, ada Japri/sms gitu yang mempertegas bahwa kita harus memilih siapa di 9 Juli 2014 ini
3. Adu Komentar... yang satu update status tentang dukunganya ke Capres pilihan, yang lainya mengomentari orang-orang yang update status persis seperti itu.

4. mendadak menjadi kreatif, banyak "meme"/ plesetan2 seputar Pilpres, ada juga kata-kata Bijak tentang Pilpres 2014 ini
5.setelah mencoblos, beberapa dari mereka akan megupload foto jari mereka yang sudah terkena tinta Biru/Hitam (antara nyoblos dan menjadi Tukang servis printer katanya... ha)

dan ini juga salah satu yang saya temukan di Instagram, tentang salah satu Capres pilihan mereka dan pilihan saya juga sih :) temukan di hastag #Garudamerah lewat IG mu






hastag capres yang satunya lagi, pasti ada juga deh, tapi saya gak cek.... hehe

apapun bentuk ekpresinya, ini memang pesta demokrasi di Indonesia... semua orang berhak mengexpresikan kesenanganya akan satu hal (dalam hal ini soal Pilpres 2014). dan media sosial adalah sarana yang tepat untuk mengexpresikan hal tersebut.

siapapun yang akan menjadi Presiden RI selanjutnya (i hope from number OnE) mudah-mudahan hanya akan membawa kebaikan untuk negara kita ini, kemakmuran, kesejahteraan, keadilan, dan semoga Indonesiaku ini, menjadi lebih baik, bisa sejajar dengan negara-negara maju lainya.

semoga alloh membimbing Presiden yang terpilih nanti agar dapat membawa negara ini, dalam kebaikan ... Be Possitive be Winner >> aaminnnn 


No comments:

Post a Comment