Sunday, 4 May 2014

Tentang Indahnya sebuah desa

" saya Bosan..... "
Bosan melihat tembok-tembok beton ini semakin hari, semakin bertambah banyak dan berjejer saja

"saya bosan,,,"
bosan setiap hari merasa kepanasan karena lahan-lahan hijau byk disulap jadi bangunan-bangunan megah

"saya bosan..."
setiap harinya hanya berputar dari satu jalan ke jalan lain, penuh dengan polusi, asap rokok, asap mknanan pinggir jalan yang membuat hidung pekak

terus....



mau nya apa???

saya ingin sehari ini pergi ke tempat yang tidak terlalu ramai, penuh dengan lahan hijau, pohon-pohon tinggi, sungai yang mengalir, dan bebatuan di sekitarnya, juga rumput dan ilalang yang menari-menari disana..


Omaigatt,,, apa itu cukup menggambarkan cerita saya hari ini?

satu hari kemarin, saya mengunjungi rumah teman saya yang berada di Kota banjar,Ciamis jawa barat. rumah teman saya ini, sekitar 10km jaraknya dari kota banjar. akses jalan kesana bagus, sudah beraspal.. sepanjang jalanya, kita bisa melihat sawah yang amat luas, pohon-pohon mahoni dan jati yang menjulang tinggi, perkebunan jagung yg membentang dll.

tujuan kami adalah ke Desa Bangunharja, Kelurahan Kertaharja Ciamis Jawa barat, tempat dimana teman saya ini tinggal. saya sangat menikmati pemandangan yang saya lalui ketika menyusuri jalan kesana dengan diboncengi temen saya itu, so refresh :)


jalan Pertama menuju desa bangunharja, jalanya bagus dan sedikit berkelok-kelok




jalan kedua, dimana terdapat banyak pohon jati berjejer di pinggiranya, tercium bau kayu ketika melewati jalan ini.



ketika melewati jalan ini, ada banyak petani yang sedang beraktivitas di bwah terik matahari yang cukup menyengat siang itu, semangat terus pak,bu :)



dan setelah melewati kurang lebih 10 Km perjalanan, sampai juga di Desa Bangunharja tersebut. kami sempat berhenti dan makan Bakso dulu disana, bakso ini adalah buatan kakak ipar teman saya ini, rasanya enak banget. setelah solat dan beristirahat sebentar, saya langsung bersemangat kembali ketika teman saya bertanya "Fit, mau liat Sungai gak?" saya langsung jawab "mau bingitss" hehe. kita menuju sungai yang menurut teman saya ini, sungai tersebut adalah sungai yang menjadi pembatas antara jawa barat dan jawa tengah loh... saya senang bisa tahu, dan melihat sungai ini.




setelah mengunjungi sungai, saya sempat menemukan sebuah lapang luas, yang banyak rumput dan ada beberapa ekor domba disana yang sedang makan siang.. hihi... dalam penglihatan saya, ini seperti ada di newzealand,WOW!! emang pernah? hehe... habisnya ada padang rumput, ada biri-biri... mirip-mirip gitu lah dikit.





kasian temen saya, disuruh motoin saya mulu, sekarang saya yang fotoin dia. namanya reni hehe




berkunjung ke desa ini cukup membuat saya refresh,,, dari mulai melihat sawah-sawah yang luas, sungai dengan air yang mengalir,dan pohon-pohon yang menjulang tinggi.... beberapa hal yang jarang saya temui di tempat tinggal saya sekarang... Back to nature sesekali itu perlu :)










Photo by: @fitryaNB @rumire
Location: Bangunharja Village, Banjar-Ciamis
Camera use : Fujifilm pocket, XperiaGo


No comments:

Post a Comment