Monday, 21 April 2014

Kelas Inspirasi Priangan Timur #1 WOSHHH !!




“ semangat yah adik-adik….. coba kita tes seberapa semangat kalian pagi ini… sekarang semuanya berdiri… yukk kita lakukan “Tepuk Supermen” ada yang tau? Ikutin kakak yah “ tepuk supermen (bertepuk 3x) lalu bergaya ala supermen terbang sambil bilang “tereret…ret… terettttt….. WOSH!! (sambil menggerakan tangan seolah2 mengeluarkan tenaga dalam) haha.. “


 Itu lah hal yang hampir dilakukan semua kakak-kakak Relawan Inspirator di kelas Inspirasi Priangan Timur 1 di kota Tasikmalaya dan Ciamis. Tepatnya tanggal 14 April 2014 beberapa waktu lalu.


Yang pernah ikut serta kegiatan “Kelas Inspirasi” ini, pasti tau seluk-beluk kegiatanya deh, mulai dari rekruter, brifing, brifing akhir, pelaksanaan, refleksi, dan pengumpulan data foto dari dokumentator. Semuanya berlangsung seru dan membangkitkan semangat, selain akan bertemu anak-anak sekolah dasar yang pastinya sangat bersemangat nanti, saya juga semangat karena bertemu dengan orang-orang hebat seperti rekan-rekan relawan di kelompok saya. Saya tidak akan bercerita terlalu banyak, saya akan bercerita semuanya melalui foto yang saya ambil ketika kegiatan berlangsung. Kebetulan. Saya menjadi relawan fotografer di kelas Inspirasi ini. Tugas saya, tentu saja mengabadikan moment-moment penuh semangat mereka, dan menceritakanya kembali kepada kalian.. hehe


Kami ditempatkan untuk menebarkan inspirasi kami di SDN Galunggung Tasikmalaya. sekolah ini adalah sekolah favorit, orang tua yang menyekolahkan anak-anak mereka disini, bisa dibilang umumnya dari kalangan menengah atas. sekolah ini punya banyak prestasi, gak percaya? nihhh




kelas inspirasi yang pernah dilaksanakan di kota besar lainya, katanya selalu dimulai di hari senin... jadi kami menghadiri Upacara bendera (lupa, kapan terakhir upacara ya?) hehe.... dimulai di hari senin, hari yang dianggap paling semangat di dunia... (tidak untuk semua orang) he




anak-anak berbaris seperti biasanya, rapi , memakai dasi dan topi merah... saat itu tasikmalaya memang sedang cerah... pagi itu, panas cukup menyengat... (fiuhhhhh...) . sedangkan para Inspirator dan Dokumentator berbaris di seberang anak-anak, mereka berbaris secara berbanjar... teteup... sebelum upacara, difoto duluu... (kebiasaan baik) haha



sedikit cerita, Relawan  inspirator dan Dokumentator kita ini datang dari beberapa kota besar ... ada yang dari jakarta, bandung, Cikarang dan Tasikmalaya tentunya. mereka datang dari berbagai profesi, dari Pesepedah, hingga pengusaha. setiap satu Tim yang bertugas, ditemani oleh 1 Fasilitator.

setelah Upacara selesai, ada pengumuman yang sangat membanggakan nih, ternyata banyak siswa-siswi yang berprestasi diberikan piala oleh para guru mereka. selamat yah... adik-adik.. kalian memang Juara..




dan tibalah saat menginspirasii.... setiap inspirator memasuki kelasnya masing-masing dan mulai mengajar.. anak-anak terlihat antusias, dan cukup semangat... walau beberapa ada yang kurang semangat juga (namanya juga anak-anak)





setelah selesai menginspirasi anak-anak, dengan bercerita mengenai profesi para Inspirator, dan juga sesekali dokumentator (Fotografer dan Videografer) memperkenalkan diri dan masuk ke tiap kelas... saatnya "Dream Class" yaitu menuliskan Cita_cita mereka pada kertas Bintang/daun yang telah kita buat sebelumnya, lalu menempelkanya pada Karton bergambar Bumi,pohon dan terakhir pada Balon berwarna-warni ... mereka semangat menunjukan cita-cita mereka.. sangat beragam dari yang ingin menjadi guru, sampai detektif hehe...







nah... saya agak kecewa sendiri nih, karena moment pada saat menerbangkan balon warna-warni, batre kamera saya habis... saya tidak membawa charger, dan saya belum punya batre grid :( (fotografer yang abal-abal kayak gini nih... jadi pelajaran aja, nanti2 persiapan harus lebih baik) he..

dan kelas Inspirasi menurut saya adalah "belajar" belajar ikhlas, belajar sabar, belajar bertindak cepat, belajar percaya diri, belajar menyemangati  dan belajar untuk berbagi... #myquote #imho

Baiklah... fotografer memang tidak pernah ada di foto, saya sertakan ID Card saya saja yah... (nasip)







Ayo, saling berbagi inspirasi untuk masa depan anak-anak bangsa kita, dengan bergabung di kelas inspirasi.










Photo by: @fitryaNB
Location : SDN Galunggung Tasikmalaya
People: Inspirator,Fasilitator,anak-anak sekolah dan Dokumentator
Camera: Canon rebel T3

4 comments:

  1. inspiring pit....keep capturing :)

    ReplyDelete
  2. foto2nya kereen ...
    salam wooshhh ^_^

    ReplyDelete
  3. timakacih pa, salam wosh jugaa :D

    ReplyDelete