Friday, 17 January 2014

SHOOT...The Preweeding of my Bestie

 memotret apa kali ini? kali ini tantanganya adalah memotret "Couples" Pasangan yang hendak menikah.

saat ini Prewedd menjamur dimana-mana, dan sudah seperti kewajiban bagi para pasangan yang mau menikah, untuk terlebih dahulu membuat foto sesi Prewedd. ada yang di outdoor ada juga di indoor, semua tergantung kesepakatan Calon pengantin.

karena saya belum pernah membuat foto Prawedd, ini merupakan tantangan yang lumayan berat untuk saya sebagai pemula yang benar-benar pemula. awalnya saya hanya sering melihat-lihat di website atau youtube mengenai foto Prawedd ini, memang bagus-bagus ya, dan almost all romantic (jadi pengen)

dan sekarang yang mau dibahas bukan soal boleh tidaknya Prawedd itu dibuat, tetapi hanya akan sedikit share tentang apa aja tantangan membuat sesion foto Prawedd menurut saya.






buat saya, kesulitan terberat membuat foto seperti ini adalah, menentukan Expresi yang bagus dan cocok untuk memperlihatkan keakraban mereka, memperlihatkan bahwa mereka saling menyukai. terasa agak sulit juga apabila kedua calon pengantin agak kesulitan berexpresi. cara yang mungkin bisa digunakan adalah membiarkan kedua calon pengantin tersebut larut dulu dalam obrolan santai mereka berdua ketika hendak difoto.. kalau sudah begitu, hasilnya lumayan lebih flexibel tidak terlalu kaku :D




yang tidak kalah penting juga dalam sesi ini adalah Properti yang diperlukan. jika memang tidak ada properti yang khusus digunakan untuk Prewedd, kita masih bisa menggunakan properti yang ada disekitar kita. Properti yang digunakan untuk sesi sahabat saya ini adalah: Gitar, buku-buku bacaan, gelas Plastik, payung berwarna dan sedikit buah-buahan. lumayan tampak manis bukan?




Sebagai pemotret yang merangkap juga Make Up dan style Expert pada saat itu, saya sangat memperhatikan kerapihan si Model. jangan sampai ketika dipotret, baju yg digunakan agak kusut, jilbabnya kurang rapi dsb.



 dan yang pasti, ketika memotret Couple seperti ini, tidaklah seperti kita memotret biasanya, sekali, dua kali jepret , selesai... memotret ini membutuhkan berkali-kali percobaan, hingga dirasa menemukan xpresi yang pas.



well... saya ucapkan terimakasih juga kepada 2 pemotret lainya, yang sudah membimbing saya memotret, terimakasih kepada bestie saya yang sudah bersabar, mau disuruh begini-begitu demi terciptanya foto yang maksimal,dan terima kasih juga kepada adik laki-laki saya, yang sudah membantu mengedit foto ini.... Thanks a lot :D







Location: Kebun Mawar-Garut
Model: Oktavia with Angga
Camera using: Canon rebel T3, Lens 50mm, f 1/8

No comments:

Post a Comment