Friday, 3 January 2014

Day 2,3 /14 fanfiction and Review Writing Challenges


Fanfiction: Doraemon, Pintu untuk bertemu orang di masa lalu 


Nobita... Nobita... "panggil shizuka, rupanya nobita tertidur di meja belajarnya shizuka, dan bermimpi. di dalam mimpinya ia menangis dan tiba-tiba melihat sesosok perempuan yang baik hati.

"katanya mau mengerjakan tugas bersama, kok malah tidur" ujar shizuka.
nobita terbangun "hm.. baiklah aku ada ide, bagaimana kalo kau beritahu jawabanya padaku, biar tugasnya cepat selesai, jadi kita bisa main" sahut nobita semangat.
"hmmm... yg ada di pikiranmu hanya main saja, bukanya belajar" shizuka kesal



suasana pun agak memanas .... "jadi kamu mau bilang kalau aku ini bodoh" jawab Nobita
shizuka pun  menjawab " Enakk saja kamu menuduh begitu,, sudahlah,, lebih baik kamu pulang saja" shizuka marah. dan nobita pun mengacuhkanya sambil menjulurkan lidah " wewww... "

tiba di rumah, nobita pun kembali diperingatkan sahabat baiknya, Doraemon
" nobita, kamu tidak boleh begitu, shizuka itu baik sudah memperingatkanmu untuk belajar, siapa lagi teman perempuan yang baik hati yang kamu kenal selain dia, katanya kamu suka sama shizuka,, sampai kamu mengkhayal shizuka itu jadi istrimu di masa depan" doraemon mengingatkan.

 nobita menjawab" iya tapi....kan...." bimbang
"makanya , mau bagaimana masa depanmu nanti, kalau sekarang aja kamu sudah malas begini"
tiba-tiba ayah nobita mengetuk pintu kamar dan masuk
 " maaf, doraemon bisa ayah bicara sebentar?" tanya ayah. kemudian mereka keluar menuju ruang tamu. disana ayah membuka album foto dan sedikit bercerita pada doraemon. disana ada foto ayah bersama teman baiknya.
 " ini dulu sahabat baik ayah, tapi tiba-tiba ia pindah rumah, ayah tidak tahu kabarnya hingga sekarang" ayah sedih.
 "jadi ayah ingin bertemu dengan dia?" tanya doraemon
ayah menjawab "iya,, tentu saja" jawab ayah semangat

kemudian doraemon pun bersemangat dan berkata " itu sih gampang.. tunggu saja" sambil mengacak-acak isi kantung ajaibnya dan taraaa... "Pintu untuk bertemu orang di masa lalu" sambil mengeluarkan pintu itu dari dalam kantong ajaibnya. ayah dan nobita terkejut "bagaimana cara menggunakanya?" tanya ayah pada doraemon. doraemon pun menjawab " ayah tinggal menyebutkan nama teman ayah itu, lalu tunggu beberapa detik, dan orang tersebutpun segera muncul di hadapan ayah" jelas doraemon.

kemudian ayah menyebut nama temanya itu "Kurasawa...." dan tiba-tiba di balik pintu itu, muncul sesosok laki-laki, dan benar saja, dia adalah Kurasawa , sahabat ayah yang ayah cari selama ini.
" hai Nobi" sapa kurasawa sambil melambaikan tangan pada ayah nobita. " ahh... Kurasawa..." sambut ayah dengan senang " sekarang kau sudah berubah" ayah memeluk sahabatnya itu, merekapun berbincang di dalam cukup lama, setelah itu ayahpun keluar dari pintumasa lalu itu
"wah, ayah senang sekali bisa bertemu lagi dengan sahabat ayah, terimakasih ya doraemon, sebagai imbalanya ayah akan belikan dorayaki untukmu" ayah gembira.

keesokan harinya, ketika ayah sedang bersantai di ruang tamu, tiba-tiba ada seseorang bertamu dan mengetuk pintu. "halo nobi... permisi" sambil mengetuk pintu. ayah nobi pun bergegas membuka pintunya dan dia pun terkesima " wahhh... Kurasawa....??" ayah kaget sekaligus senang.

akhirnya ayah dapat kembali bertemu dengan sahabat baiknya kurasawa di kehidupan nyata, dan Kurasawa ternyata pindah rumah dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah ayah Nobi, dia bermaksut ingin memberikan surprise selama ini.. :D

"terimakasih Doraemon"


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Review Movie :  Pee mak Phra Khanong Thailand Movie







Pee mak Phra Khanong ini adalah sebuah film yang bergenre horror comedy. bercerita tentang seorang pejuang bernama Pee Mak bersama keempat sahabat prianya. sepulang dari berjuang melawan penjajah, pee mak tak ingin menyia-nyiakan waktu untuk kembali pulang ke rumahnya menjumpai istrinya yang sangat cantik jelita bernama Nak. saat ditinggalkan untuk berperang, Nak sedang mengandung, celakanya Pee Mak tidak tahu bahwa sebenarnya istrinya telah keguguran dan meninggal dunia di rumahnya.

namun ketika pulang ke rumah bersama 4 sahabatnya, seperti tidak terjadi apa-apa, pee mak disambut baik oleh sang istri yang cantik. pee mak pulang ke rumahnya, sementara keempat sahabatnya tinggal di sebrang rumah pee mak. semakin kesini, teman-temanya banyak menemukan hal aneh dan ganjil, seperti rumah pee mak yg terlihat seperti kotor dan tak berpenghuni, makanan yang disajikan hanya daun dan tumpukan ulat juga belatung, pendapat warga-warga sekitar yang mengatakan bahwa Nak telah mati dan arwahnya gentayangan menjadi "Kuntilanak". teman-temanya mencoba untuk membuktikan hal tersebut, namun tidak pernah berhasil. apakah benar istri pee mak ini adalah "Hantyu Kuntilanak"? apakah pee Mak dapat menerima semua kenyataan ini? segera tonton filmnya :D

yang tampak unik dan berbeda dari Film Horor ini adalah, memang menyeramkan, seperti film horor pada umumnya, namun dibalut kisah komedi juga, sehingga terkadang walaupun seram, yang menontonya bisa tertawa terpingkal-pingkal,,, apalagi melihat tingkah laku teman-teman Pee mak yang polos dan tidak bisa diam. tapi di akhir cerita kesan sedihpun muncul. well selamat menonton :D









Created By :Fitrya Nur Baity



No comments:

Post a Comment