Thursday, 12 September 2013

Konspirasi perut? Lapar diperjalanan? ke RM Cibiuk aja

sore ini... seperti biasa, setelah beraktifitas, baru sempet ngeliat blog lagi... hm.. bagusnya posting apa yah hari ini? supaya gak bingung, ide posting saya sering kali datangnya dari kumpulan foto-foto yang sudah saya jepret sendiri, dari situlah timbul ide cerita

Kospirasi perut... ini namanya lagi terjangkit virus "Vikinisasi" nih, yang lagi heboh banget akhir-akhir ini, tapi yang saya mau ceritakan bukan tentang the Famous man tersebut,,, saya mau share pengalaman saya makan di salah satu rumah makan, khas sunda yang cukup terkenal di jawa barat, namanya Cibiuk.kami makan disini sekitar sebulan yang lalu.

salah satu kabin (tempat makan) yg ada di Cibiuk Jawa Barat



RM Cibiuk yang saya dan keluarga datengin ini, berada di Jl. Raya Garut-limbangan Jawa barat. dari beberapa RM cibiuk yang pernah saya datangi, kayaknya RM yg disini lebih besar tempatnya, lebih luas dan lebih nyaman.

Bentuk atap yang khas sunda banget di RM Cibiuk

kenapa ya, RM khas sunda itu selalu identik dengan atap-atap kayu seoerti itu, Lesehan (duduk hanya beralaskan tikar) dan suasana alamnya? kalo menurut saya sih, ini lah cerminan Masyarakat sunda dahulu, mungkin mereka hidup sederhana, sering berkumpul bersama keluarganya, makan-makan sambil menikmati pemandangan alam... pertanyaanya kalo di negara barat ada Cibiuk, bakal Laku engga yah? (IMHO)


Lampunya memakai Cap yg mirip seperti topi Pak tani



Bayangkan, makan sambil menikmati pemandangan ini, ditambah anginya yg sejuk


yang namanya khas sunda, rasanya kurang lengkap yah, kalo engga ada Alat yang satu ini. terbuat dari bambu, cukup melegenda, dan bernilai Historis (Lebay)... di RM Cibiuk ini, lat ini digunakan untuk memanggil pelayan agar secepatnya mengantarkan makana yang kita pesan.

Kelontongan Bambu apa bahasa sundanya? he

soal pelayananya, RM Cibiuk ini cukup melayani dengan tepat waktu, mungkin juga karena pada waktu itu, lagi agak sepi dan waktu menunjukan pukul 10.15 pagi

keluarga saya lagi nungguin pesenan hehe.. Sabar Yak.. :D


kalo temen-temen kebetulan ada disekitar Jl. Raya Garut-Limbangan ini, kebetulan lagi laper, bisa dan boleh banget datang ke RM Cibiuk ini, harganya sesuai lah, dan soal rasa jangan ditanya... :) saya sengaja tidak mengupload foto-foto makananya... silahkan coba sendiri ya... selamat mencoba.














Place: RM Cibiuk Jl. Raya Garut-Limbangan (arah ke Bandung)
Picture by: @fitryaNB
Model: my Family's and my sister
Camera using: Canon rebel T3

No comments:

Post a Comment