Wednesday, 10 April 2013

Hati-Hati sama JOB FAIR !!


tiba-tiba selesai solat magrib, dan berdo'a, saya jadi teringat tentang beberapa masalah yang akhir-akhir ini menimpa beberapa teman saya, dan saya sendiri juga pernah mengalaminya.. ini bukan masalah uang, apalagi cinta,, hehe,,, ini masalah penipuan. walaupun bukan penipuan yang merugikan banget, tapi secara mental ini cukup membuat trauma juga,, mudah-mudahan cepet menemukan solusinya.

penipuan yg saya maksud di posting ini adalah penipuan tentang pekerjaan.saat ini semua orang yang telah menyelesaikan sekolahnya sampai tingkat pendidikan tertentu rata-rata pasti untuk bisa bekerja. inginya sih bekerja di perusahaan terkenal, biar gajinya juga besar, tapi ada jg yang "asal bekerja" untuk menimba pengalaman dulu (seperti saya) hehe...



salah satu jalan yg diambil untuk bisa mendapatkan pekerjaan itu adalah dengan mendatangi Job Fair. dalam kurun waktu setahun, job fair di tiap kota besar bisa diselenggarakan hampir tiap 3 bulan sekali lohh,, untuk masuknya dikenakan biaya sekitar 20-35rb pada waktu itu. terus yg dimaksud penipuanya dimana ya? kyknya standar2 aja kan?



entah ini memang masalah takdir, entah memang belum beruntung, tapi berdasarkan pengalaman beberapa tman saya, yg udah mendatangi job fair beberapa kali, dan masih di kampus yang sama di kota bandung, mereka jadi berfikir jangan2 ada unsur penipuan nih dalam penyelenggaraan job fair, terbukti dengan adanya informasi rekruitment lagi dari beberapa perusahaan yg ada di jobfair, yg waktunya hanya selang 3 bulan dari penyelenggaraan job fair sebelumnya. apa ini memang karena tidak ada pelamar yg memenuhi kualifikasi? atw memang masih kekurangan karyawan yg notabene harus lulusan universitas yang terkemuka diindonesia kali ya? semntara lulusan universitas lain yg hanya terakreditasi dianggap sebelah mata? kata temen saya, jangan2 juga job fair ini hanya mencari keuntungan dari pelamar yang hampir ribuan datang dari berbagai PTN terakreditasi, tapi yg diterima tetap dari PTN yg terkemuka saja? well,, bisa iya , bisa juga tidak sih.

percaya saja jika mungkin keberuntungan belum memihak padakita, dan pelajaran yang bisa diambil adalah, jika kita menginginkan sesuatu yang sempurna, baik, dan berguna untuk kita apapun itu, tidak bisa kita dapatkan dengan mudah begitu saja, tapi harus berusaha smpai titik darah penghabisan dulu, baru kita bisa dapatkan apa yang kita inginkan... walau mungkin ada jg sih beberapa orang yg tanpa berjuang bisa berhasil,  terus semangat :)






story by: Based on true story fromm e and my friends @fitryaNB 
Picture by: Google

No comments:

Post a Comment